SUMSEL

Deru Minta Tanah Yang di Wakafkan Segera Dibuatkan Sertifikat

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG — Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) meminta tanah yang diwakafkan untuk Yayasan segera Dibuatkan sertifikat. Hal ini diungkapkan Gubernur Sumsel, H Herman Deru saat diwawancarai seusai Penyerahan Sertifikat Wakaf oleh Wakil Presiden Maruf Amin melalui zoom meeting di Graha Bina Praja Kantor Pemprov Sumsel, Senin (25/04/2022).

Deru mengatakan, dirinya meminta agar tanah yang diwakafkan untuk yayasan, masjid, dan tempat lainnya agar cepat dibuatkan sertifikat ke Badan Wakaf Indonesia (BWI) Provinsi Sumsel. “Ya, Saya minta agar tanah yang di Wakafkan Segera dibuatkan sertifikatnya,” katanya.

Lanjutnya, dirinya meminta hal itu karena dari 3.000 tanah wakaf yang ada di Provinsi Sumsel baru ada 54 tanah yang baru mendapatkan sertifikat. “Saya masih belum puas karena yang sudah disertifikat baru 54 tanah dari 3.000 tanah yang diwakafkan,” ujar Deru.

Deru mengungkapkan, pihaknya meminta kepada Ketua BWI Provinsi Sumsel Deny Priansyah agar segera mungkin mendata tanah yang diwakafkan oleh masyarakat, guna kepentingan umum agar tidak hanya mewakafkan secara lisan. “Saya minta pak Deny agar dapat mengurusinya dalam hal ini,” ungkapnya.

Ditambahkannya, selama ini belum ada objek deklarasi yang tertulis secara resmi dari pemberi wakaf. Menurutnya, hal inilah yang kemudian hari dapat menimbulkan permasalahan antara ahli waris. “Jika ini tidak diselesaikan maka ini akan meimbulkan masalah dikemudian hari, saya harap segera diselesaikan,” kata Deru.

Reporter : Maulana

BACA JUGA  Pemprov Gandeng Kejati Sumsel Kelola Aset Daerah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button