SUMSEL

DPRD Provinsi Sumsel Terima LKPJ Gubernur Sumsel Tahun Anggaran 2021

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG — DPRD Provinsi Sumsel menggelar Rapat Paripurna XLVIII dengan agenda Penyampaian Laporan Hasil Pembahasan dan Penelitian Pansus-Pansus DPRD Provinsi Sumatera Selatan terhadap Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Gubernur Sumsel Tahun Anggaran 2021 bertempat di Ruang Serbaguna Lantai III DPRD Sumsel, Senin (25/4/2022).

Rapat di pimpin Wakil Ketua DPRD Sumsel Kartika Sandra Desi dan dihadiri Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel H Mawardi Yahya.

Rapat Paripurna tersebut, DPRD Provinsi Sumsel menyampaikan hasil pembahasan terhadap LKPJ Gubernur Sumsel Tahun Anggaran 2021 yang diteliti dan dibahas oleh oleh Lima Panitia Khusus (Pansus) DPRD Provinsi Sumsel

Penyampaian laporan Pansus tersebut, merupakan hasil penelitian dan pembahasan yang dilakukan sejak tanggal 11 April sampai dengan 25 April 2022 dengan masing-masing mitra kerja Pansus.

Kelima Pansus DPRD Sumsel secara umum memahami dan menerima Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Gubernur Sumsel Tahun Anggaran 2021 yang disampaikan oleh masing-masing juru bicaranya dibacakan Pansus I oleh H. Juanda Hanafiah, SH, MM, Pansus II oleh Yenny Elita, S. Pd, MM, Pansus III oleh Ir. M. Kanoviyandri, Pansus IV oleh H. David Hadrianto Aljufri, SH dan Pansus V oleh Susanto Azis.

Dengan diterimanya Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Gubernur Sumsel Tahun Anggaran 2020 oleh ke lima Pansus dimaksud maka DPRD Sumsel akan menyampaikan rekomendasi kepada Gubernur terhadap LKPJ Tahun Anggaran 2021.

Ketua DPRD Sumsel Kartika Sandra Desi mengatakan , setelah rapat paripurna selesai akan dibentuk tim perumus untuk menysun rekomendasi yang akan disampaikan kepada kepala daerah dalam bentuk rekomendasi DPRD Sumsel.

“ Tim perumus rekomendasi akan mengkompilasi dan menyusun rekomendasi LKPJ berdasarkan hasil pembahasan dan penelitian pansus-pansus,” katanya.

BACA JUGA  Siapkan 1000 Obat Cacar Monyet , Menkes Puji Kelengkapan BBLK Palembang

“Selanjutnya rekomendasi DPRD Sumsel akan disampaikan kepada kepala daerah dalam rapat paripurna penyampaian rekomendasi yang akan dilaksanakan 9 Mei mendatang, ” tandasnya.

Reporter : Yanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button