PAGARALAM

Sandiaga Uno Umumkan Tebat Lereh Meringang Masuk 50 Besar ADWI 2022

MAKLUMATNEWS.com – PAGARALAM – Anugerah Desa Wisata Indonesia 2022 merupakan ajang pemberian penghargaan kepada desa-desa wisata yang memiliki prestasi dengan kriteria-kriteria penilaian dari Kemenparekraf. Event ini bertujuan menjadikan desa wisata Indonesia sebagai destinasi pariwisata berkelas dunia dan berdaya saing tinggi.

Dari lebih 7.000 Desa di Indonesia terjaring 3.419 Desa Wisata terbaik dan kini sudah masuk ke tahap 50 besar dan salah satunya adalah Desa Wisata Tebat Lereh Meringang Kecamatan Dempo Selatan Kota Pagaralam Provinsi Sumatera Selatan, Rabu (27/4).

Pengumuman 50 besar Anugerah Wisata Indonesia ini disampaikan langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi kreatif, Sandiaga Salahudin Uno, melalui laman Instagram @anugerahdesawisataindonesia.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Pagaralam M Brilian Aristopani, mengungkapkan bahwa dirinya bersyukur Wisata Tebat Lereh Meringang masuk di 50 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia Tahun 2022.

“Ini berkat kerja keras dan dukungan semua pihak, termasuk Masyarakat Kota Pagaralam, untuk itu kami ucapkan banyak trimakasih, kita juga mintak masyarakat untuk terus mendukung agar Desa Wisata dapat masuk ke tahap selanjutnya, ” ungkapnya.

Kadis Pariwisata Pagaralam Brilian berharap Desa Wisata Tebat Lereh Meringang tersebut dapat masuk ke tahap selanjutnya yakni 30 besar, 10 besar serta 3 besar nantinya.

“Harapanya, semoga Desa Wisata Tebat Lereh pada Anugerah Desa Wisata Indonesia Tahun ini bisa masuk ke tahap selanjutnya, tidak muluk – muluk masuk 10 besar saja itu sudah prestasi yang luar biasa, ” pungkasnya.

Reporter : LianPga

BACA JUGA  Pergoki Aksi Tawuran Polsek Pagaralam Selatan Amankan Belasan Remaja

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button