OKU SELATAN

Penumpang dari Pulau Jawa Dominasi Pemudik di Terminal Muaradua OKUS  

MAKLUMATNEWS.com, MUARADUA – Mudik lebaran sudah menjadi tradisi pada sebagian besar masyarakat, hal ini menyebabkan lonjakan penumpang pada Bandara,Stasion,ASDP juga Terminal penuh sesak oleh masyarakat. Seperti halnya pantauan media ini pada Terminal Muaradua Kabupaten OKU Selatan, Jumat (29/4),tampak lonjakan penumpang yang signifikan.

Kepala Terminal Muaradua Ahmad Kartawi ketika di bincangi media ini mengatakan,sudah tiga hari ini terlihat lonjakan penumpang yang signifikan di terminal kota Muaradua. Menurut Kartawi untuk sementara lonjakan penumpang di domisili oleh penumpang dari Pulau Jawa.

Kartawi juga mengingatkan kepada penumpang,sopir dan kernet untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, kepada sopir dan kernet Kartawi juga menghimbau untuk mengecek kendaraannya terlebih dahulu,agar berkendara lebih aman dan terhindar dari hal-hal yang tak di inginkan.

Masih menurut Kartawi di Terminal Muaradua ada satu Posko Mudik lebaran,dan ada petugas-petugas yang berjaga selama 1×24 jamnya.

Petugas loket Tispa Muaradua Trisas, juga mengatakan penumpang mudik lebaran tahun ini sudah mengalami lonjakan.

Trisas juga menjelaskan untuk tarif ongkos Muaradua-Palembang sudah ada kenaikan tarif,di hari-hari biasa Rp.150.000. sekarang menjadi Rp.170.000.

Sementara untuk armada yang dari pulau Jawa juga sudah ada kenaikan tarif sebesar 50 persen. Untuk keberangkatan penumpang dari loket Tispa di Terminal Muarada yang akan bepergian menuju ke Pulau Jawa tarifnya masih seperti biasa, jelas Trisas.

Reporter : Iskandar

BACA JUGA  42 Pejabat Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemkab OKUS Resmi Dilantik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button