KRIMINALITAS

Spesialis Pembobol Rumah Diringkus Polisi

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG — Pelaku kasus spesialis pembobolan rumah yang sudah beraksi 4 kali ditangkap oleh kepolisian unit sektor Ilir Barat 2.

Pelaku Robby Saputra (25) adalah warga jln. PSI lautan lrg. Kedukan Bukit, 35 Ilir, Ilir Barat 2, Palembang terpaksa di dor anggota Sat Reskrim Polsek Ilir Barat 2 Palembang akibat melawan saat diringkus.

Menurut Kapolsek IB 2 Palembang,  Kompol M.Ihsan Sabtu sore (7/5) pelaku melakukan aksi tersebut saat rumah dalam kondisi kosong ditinggal pemilik, atau sedang tertidur.

” Kami berhasil meringkus tersangka yang merupakan spesialis pembobol dan pencurian, di Polsek IB 2 sendiri yang bersangkutan ada empat laporan, dan mungkin lebih”ungkapnya.

Modus tersangka sendiri dengan memantau terlebih dahulu rumah yang akan ditargetkan, setelah dianggap kosong. Robby akan masuk dari belakang rumah baik dengan mencongkel pintu ataupun menjebol dinding dan lantai rumah.

” Apa saja yang dianggap berharga akan diambilnya, handphone, uang, perhiasan, tv serta banyak lagi,”ungkapnya.

Dalam aksinya, tersangka Robby berhasil membawa kabur 1 unit tv LED 24 inchi, dan satu buah ponsel merek Asus.

Tidak sendirian menurut Kompol M Ihsan, dalam melancarkan aksi Robby bersama tiga orang rekannya yang kini dalam pengejaran pihak kepolisian.

“Yang bersangkutan ini juga residivis kasus yang sama, sementara ini kita kenakan kasus 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan,”ungkapnya.

Sementara itu, dari pengakuan tersangka Robby Saputra (25) barang hasil curiannya digunakan untuk membeli narkoba, dan memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Reporter : YDR

BACA JUGA  Rusak Gembok Rumah, Tiga Komplotan Pencuri Gasak Motor Milik Warga Warga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button