SUMSEL

Herman Deru : Pemprov Sumsel Tak Lakukan WFH

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG — Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) tidak akan melakukan Work From Home bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN)nya. Hal ini diungkapkan Gubernur Sumsel, H Herman Deru, Minggu (08/05/2022).

Deru mengatakan, dirinya menolak usulan agar aparatur sipil negara (ASN) menjalankan work from home (WFH) setelah libur lebaran 2022 yang cukup panjang yakni di mulai pada 29 April hingga 6 Mei. “Ya, kita tolak menjalankan WFHbKarena kita tidak masuk dalam tiga daerah yang mendapatkan dispensasi WFH,” katanya.

Adapun tiga daerah yang mendapatkan dispensasi WFH yaitu Provinsi Banten, Provinsi Jawa Barat (Jabar) dan Provinsi DKI Jakarta. “Hanya tiga daerah yang diberikan WFH Sumsel tidak. Jadi tidak ada alasan ini itu. Seluruh ASN termaksud kepala daerah di Sumsel wajib masuk pada senin 9 Mei besok,” ujar Deru.

Deru mengungkapkan, jangan sampai nanti ketidakhadiran seorang ASN dan Kepala Daerahnya akan menghambat kinerja unit kerjanya karena nanti banyak sekali tugas yang harus diselesaikan. “Di hari pertama ASN akan di cek kehadirannya yang berani menambah libur lebaran akan diberi sanksi disiplin sesuai aturan yang ada,” ungkapnya.

Ditambahkannya, jangan jadikan macet arus balik sebagai alasan untuk menambah libur lebaran, karena kepadatan lalu lintas di Sumsel tidak separah di Pulau Jawa, sehingga tidak ada alasan menunda kepulangan. “Jalan di Sumsel mulus apalagi kalau terjebak macet tidak sampai 7 jam yang harus ada rekayasa lalu lintas jadi jangan mencari alasan,” kata Deru.

Reporter : Maulana

BACA JUGA  Soal Pencopotan Baleho Heri Amalindo, Kasat Pol PP Provinsi Sumsel H Aris Saputra : Tidak Ada Tebang Pilih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button