SUMSEL

Hari Pertama Masuk Kerja, Masih Banyak ASN Datang Terlambat Dan Tak Rapi

Gubernur Sumsel Berikan Teguran

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG — Setelah libur panjang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah (H), masih ada beberapa Aparatur Sipil Negara (ASN) diruang lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) yang datang terlambat sehingga tidak dapat mengikuti Apel Pagi yang digelar di Halaman Kantor Pemprov Sumsel, Senin (09/05/2022).

Gubernur Sumsel, H Herman Deru mengatakan, pada hari ini pihaknya menggelar apel pagi perdana setelah libur panjang Hari Raya Idul Fitri 1443 H untuk ASN yang ada diruang lingkup Pemprov Sumsel. “Apel pagi ini masih ditemukan beberapa ASN Pemprov Sumsel yang datang terlambat sehingga tidak mengikuti apel pagi perdana,” katanya.

Lanjutnya, Beberapa ASN yang telat mengikuti apel, terkurung di pintu masuk sebelum akhirnya diperbolehkan masuk usai apel selesai. “Saya sangat menyayangkan ketidakdisiplinan ini masih terjadi. Dirinya berharap, ASN dapat patuh sesuai aturan bukan karena sidak,” ujar Deru.

Deru menjelaskan, selain datang terlambat dirinya juga juga menemukan beberapa ASN Pemprov Sumsel yang menggunakan pakaian dinas namun tidak rapih. “Ada beberapa hal yang perlu saya tekankan bahwa saudara sudah cukup benar memakai pakaian kerja. Tapi masih ada yang harus dibenarkan lagi,” jelasnya.

Lebih lanjut diungkapkannya, dirinya mengetahui ada beberapa ASN yang menggunakan pakaian tidak rapi dari pengecekan barisan yang dilakukannya saat apel pagi perdana tadi. Diantaranya yaitu dirinya menemukan masih ada ASN yang memakai pangkat untuk pria dibahu namun tidak memasukan bajunya. “Aturan tersebut sudah jelas, dan sesuai norma kepantasan harus dimasukan ke dalam. Baju uniform ASN merupakan tanda kepatuhan terhadap pemerintah,” ungkap Deru.

Deru menambahkan, dirinya meminta kepada seluruh ASN Pemprov Sumsel apapun golongan dan statusnya teruslah memberikan pelayanan yang terbaik setelah libur panjang kendor dalam memberikan pelayanan. “Untuk sanksi pasti ada sanksi untuk yang telat atau tidak masuk. Sanksinya disesuaikan mulai dari sanksi administratif dan hingga terberat yang menyangkut kedisiplinan, jika dilanggar. Sanksi yang terberat bisa hingga penurunan pangkat,” katanya.

BACA JUGA  Polri Lestarikan Negeri, Polda Sumsel Gencarkan Sayangi Lingkungan dengan Menanam Pohon

Untuk diketahui setelah menggelar apel lagi perdana Gubernur Sumsel juga membuka halal bihalal bersama ASN Pemprov Sumsel. Dirinya berharap silahturahmi hari ini akan memupuk kebersamaan antar ASN.

Reporter : Maulana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button