PAGARALAM

Pasca Idul Fitri 1443H, Arindi: Tercatat 100 Orang Lakukan Pendakian Puncak Gunung Dempo

MAKLUMATNEWS.com  – PAGARALAM – Kabar gembira bagi para pendaki Indonesia khususnya di Provinsi Sumatera Selatan, pasalnya setelah ditutup sementara kini Pendakian Gunung Dempo Pagaralam kembali dibuka, hal ini disampaikan langsung Ketua Balai Registrasi Gunung Merapi Dempo (BRIGADE) Arindi.

Arindi mengatakan, setelah kurang lebih satu bulan wisata Pendakian puncak Gunung Dempo ditutup, secara resmi pada kemarin tanggal 5 Mei 2022 sudah dibuka kembali.

Dikatakan Arindi, hari pertama dibuka, Pendakian puncak Gunung Dempo Pagaralam disambut antusias para pendaki, setidaknya ada 100 pendaki yang mulai melakukan pendakian menuju wisata puncak Gunung Dempo dengan ketinggian 3.159 Mdpl.

“Gunung dempo kita buka kembali mengingat sudah 1 bulan kita tutup untuk Pendakian sejak menjelang bulan Ramadhan yang lalu, untuk hari pertama lah ade yang ndaki kurang lebih 100 orang,” Kata Arindi.

Arindi juga menyampaikan, Pasca meningkatnya aktivitas kegempaan beberapa bulan yang lalu, saat ini kata dia, aktivitas kegempaan sudah menurun, hal tersebut berdasarkan hasil koordinasi dengan pihak PVMBG beberapa waktu lalu sebelum dibuka kembali Pendakian puncak Gunung Dempo.

Kendati demikian Arindi menambahkan, pihaknya (BRIGADE,red) tetap menghimbau agar para pendaki untuk tetap waspada dan tidak mendekati kawah Dempo radius 5 Kilometer.

“Namun kita tetap menghimbau ke pendaki agar menyiapkan peralatan dan perlengkapan yang safety prosedur, dan pendaki dihimbau untuk tidak mendekati kawah radius 5 KM,” pungkasnya.

Sebelumnya Pendakian puncak Gunung Dempo dan  Camping diarea Afdeling 4 Pagaralam ditutup sementara dari Tanggal 30 Maret 2022 hingga 4 Mei 2022 yang lalu.

Reporter : LianPga

BACA JUGA  Sejumlah Hotel Di Pagaralam Alami Peningkatan Tamu

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button