OLAHRAGA

Kanwil Kemenag  Gelar Rekrutmen Seleksi CPH Sumsel

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG — Kantor Wilayah Agama Provinsi Sumatera Selatan melaksanakan kegiatan Rekrutmen seleksi Calon Petugas Haji (CPH) di Aula Asrama Haji Palembang, Kamis (12/5/2022). Seleksi ini sendiri di ikuti oleh puluhan peserta yang berasal dari Sumsel.

Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umroh Kanwil Kemenag Sumsel Armet Dahchil mengatakan,  hari ini kita melaksanakan kegiatan seleksi CPH. “Dari sebanyak 32 peserta yang mendaftarkan diri dan nantinya akan ada sebanyak 16 CPH yang hanya di ambil sesuai dengan intruksi Kementerian Agama Pusat, ” ujarnya.

Lebih lanjut dia menuturkan, pelaksanaan tes ini berlangsung selama satu hari saja. Rangkaian tes meliputi tes tertulis, tes CAT dan tes wawancara. Hasil dari tes sistem CAT langsung di nilai Kemenag pusat. Jadi hasilnya bukan ditentukan oleh kemenag Sumsel tapi Kemenag pusat langsung yang menyatakan lulus tidaknya para peserta seleksi ini.

“Kami hanya selaku penyelenggaraan saja yang menentukan semuanya adalah pihak pusat, ” tegasnya.

Armet menghimbau kepada para CJH yang akan berangkat hendaknya segera melunasi biaya keberangkatan. Sebab sesuai dengan ketentuan biaya pelunasan dimulai dari 9 sampai 20 Mei ini. Jika jemaah belum melunasi maka akan diganti dengan jemaah di bawahnya. Masih ada sebanyak 20% kuota daftar tunggu yang dapat menggantikan.

“Saya berharap para CJH dapat menghubungi pihak bank jika belum sempat datang langsung ke bank. Jadi jika CJH sudah mengkonfirmasi melalui WA dan telpon ke pihak bank maka bisa di proses oleh bank, ” tandasnya.

Reporter : Yanti

BACA JUGA  Profil Timnas Kosta Rika, Bertumpu pada 3 Pemain Senior 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button