PALEMBANG

Masih Ada Warga Suka Buang Sampah Sembarangan  

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG — Tumpukan sampah yang lambat terangkut masih jadi keluhan berbagai pihak karena selain merusak estetika kota juga tidak baik untuk kesehatan.

Selain di trotoar, sampah tertumpuk di jalanan protokol pada malam hari juga jadi keluhan. Seperti di trotoar Jalan Ki Gede Ing Suro juga atas dan bawah Flyover Simpang Polda.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Palembang Alex Fernandus mengatakan, petugas kuning selalu membersihkan tumpukan sampah.

“Timbul di beberapa titik karena warga yang sengaja membuang di kawasan tersebut padahal sudah sering dibersihkan,” katanya, Kamis (12/5/2022).

Bahkan baru-baru ini adanya tumpukan sampah di bawah Flyover Polda karena adanya aktivitas masyarakat untuk beristirahat, pedagang asongan, dan gelandangan, lalu membuang sampah disana.

“Tentu kami terus lakukan sosialisasi jangan buang sampah sembarangan dan perlu bantuan polpp dan dinsos untuk penertiban,” katanya.

Menurutnya, jumlah armada pengangkut sampah/ truk sampah, sejumlah 121 dan sampah yang dapat terangkut ke TPA rata-rata lebih kurang 700 ton/perhari.

Belum ada penandatanganan pengolahan sampah secara Termal sudah dilakukan tinggal menunggu pembangunan fisik oleh pihak ketiga.

“Dengan adanya pengolahan sampah secara Termal ini nanti persoalan sampah bisa teratasi, tidak ada lagi tumpukan sampah karena setelah diangkut langsung diolah jadi energi listrik,” katanya.

Reporter : Pitria

BACA JUGA  Viral : Warga Palembang Sudah Meninggal dan Dikuburkan, Kemudian  Hidup Lagi Selama 5 Jam

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button