PENDIDIKAN

Guru Honorer Bakal  Terima Gaji Insentif

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG — Gubernur Sumsel Herman Deru memimpin upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022 di Griya Agung, Jum’at (13/5/2022). Upacara tersebut dihadiri guru,  organisasi guru,  siswa dan  Forkompinda.

Herman Deru mengatakan,  peringatan Hardiknas ini merupakan momentum dalam mewujudkan merdeka belajar.

“Ini juga sebagai bentuk rasa syukur yang hendaknya dibarengi  kesungguhan dalam mengejar ilmu dan prestasi. Baik dari pengajar maupun yang diajar sama-sama berbenah dalam hal tersebut,” ujarnya.

“Karena kesungguhan adalah modal utama untuk menggapai kesuksesan. Jadi harus bersungguh-sungguh karena ini momen kita untuk membangkitkan semangat,” tambah Herman Deru.

Sementra itu,  Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan, Riza Pahlevi menambahkan,  Hardiknas ini sebagai momentum untuk merevisi,  mengevaluasi apa yang sudah dilakukan selama ini.

“Mudah mudahan kedepan guru,  orang tua dan siswa bisa menjaga integritas,  kekompakan,  memperbanyak literasi,  aplikasi dan terus bersilaturahmi,” katanya.

Dalam kesempatan itu,  Riza mengungkapkan,  kalau guru honorer di Sumsel bakal mendapatkan gaji insentif.  Gaji insentif tersebut merupakan inisiasi dari Gubernur Sumsel, Herman Deru yang tertuang dalam Peraturan Gubernur (Pergub).

“Inisiatif ini telah tertuang di dalam Pergub dalam bentuk insentif kreatifitas bagi guru, khususnya guru honorer, ” ucapnya.

Riza menjelaskan,  guru honorer yang bakal menikmati gaji insentif tersebut adalah mereka yang telah mendapatkan SK dari Kepala Sekolah dan tercatat di Dapodik.

“Persyaratan yang harus dipenuhi guru honorer supaya bisa menikmati gaji insentif tersebut salah satunya dinilai dari lamanya durasi mengajar dan beberapa penilaian yang lain,” pungkasnya.

Reporter : Yanti

BACA JUGA  Guru Penggerak Motori Pembelajaran Siswa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button