EKONOMI

Keberangkatan 17 Mei 2022, Sako Holiday Gelar Manasik Umroh Calon Tamu Allah

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG — Sebelum berangkat ke tanah suci Allah, Calon jamaah umroh sako holiday pada keberangkatan 17 mei 2022 melakukan manasik umroh agar para jamaah memahami apa saja yang diperlukan selama umrah.

“Alhamdulillah, kita dapat kembali menggelar manasik umroh hari ini yang merupakan kelima setelah pandemi berlalu, hari ini kita akan memberangkatkan 100 calon jamaah umroh,”kata Owner PT. Sako Holidays Emir Faisal saat diwawancarai usai manasik umroh di Hotel Aston, Jumat (13/5/22).

Menurutnya, Manasik Umrah merupakan salah satu pelayanan yang dilakukan sako holidays agar para jamaah memahami bagaimana melakukan umroh dengan adab yang baik karena ini merupakan panggilan suci serta juga tekhnik atau perlengkapan saat umroh.

“Karena ada tiga panggilan yaitu panggilan sholat, kerahmatullah dan panggilan umroh.

Panggilan ini merupakan penghapus dosa seperti karat dalam besi. Dosa yang sangat besar seperti

Dosa layaknya debu yang tebal. Ini adalah perjalanan dengan hati menerima insyaAllah dosa dosa akan hilang dan dihapuskan, namun balik lagi amal ibadah kita selama disana,”katanya.

Pada manasik ini, kita juga fokus kepada pemberian materi mengenai adab. Adab bagaimana kita lebih memahali panggilan Allah.

“Pada manasik ini, jamaah bebas memberikan pertanyaan kepada pembimbing terkait pemberangkatan serta apa saja yang perlu di bawa,”katanya.

Berdasarkan pengalaman yang berlalu, Jamaah yang tidak ikut manasik umrah akan berbeda dengan jamaah yang mengikuti manasik.

Saat Ikut manasik ini lebih diutamakan diberi penjelasan mengenai adab saat menjalankan ibadah umroh.

“Kita melayani orang yang berbagai macam watak perilaku sikap dari berbagai daerah. Kita beritahu agar jamaah tau apa yang sedang dijalani karena ini merupakan perjalanan hati dan mampukah kita melewati ujian itu, insyaallah makbullah, saat umrah lupakan dulu pangkatan, dan hanya sekedar bahwa kita merupakan makhluk allah yang diundang,”katanya.

BACA JUGA  Per 1 Desember, BI Tarik Peredaran 3 Uang Logam Pecahan Rp 500 dan Rp 1.000

Emir mengharapkan kepada jamaah yang mengikuti manasik serta ibadah umrah agar ketika pulang ibadah mendapatkan pahala yang didapatkan.

“Semoga doa doa jamaah makbul dan pada saat kesempatan ini jamaah mengerti tata cara umroh. Umroh bukan sekedar jalan jalan dan ini merupakan panggilan allah dan  orang terpilih yang dapat panggilan,”katanya.

Untuk jamaah umroh sako holiday keberangkatan tanggal 17 Mei 2022 akan didampingi ustadz H Almad Sholeh serta Owner Sako Holidays Emir Faisal juga Komedian Palembang Yai Najib.

Reporter : Trijumartini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button