OLAHRAGA

Menang Atas Vietnam, Timnas Futsal Indonesia Raih Perak SEA Games 2021

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG — Tim Nasional (Timnas) Futsal Indonesia dipastikan meraih medali perak dari cabang olahraga (cabor) futsal SEA Games 2021. Sementara itu, medali emas akan diperebutkan Vietnam dan Thailand.

Kepastian itu didapatkan usai Timnas Futsal Vietnam menang besar 4-0 atas Myanmar pada Rabu (18/5/2022) sore WIB.

Sebelumnya, Indonesia sudah memainkan laga terakhirnya di cabor futsal putra saat berimbang 1-1 kontra Thailand, Rabu (18/5/2022) siang WIB.

Hasil imbang atas Thailand itu membuat langkah Indonesia untuk merebut medali emas dipastikan gagal.

Timnas Futsal Indonesia per Rabu hari ini memang masih ada di peringkat pertama. Namun Vietnam dan Thailand masih punya sisa satu pertandingan lagi. Sedangkan Indonesia sudah menghabiskan empat pertandingan.

Timnas Futsal Indonesia kini berada pada posisi puncak dengan 8 poin dari 4 laga. Namun, Vietnam dan Thailand berada pada posisi kedua dan ketiga dengan sama-sama meraih 7 poin dari 3 laga.

Thailand dan Vietnam akan bertemu pada laga terakhir, siapapun yang menang akan langsung lewati Indonesia di klasemen dan mendapatkan medali emas.

Lalu, jika duel Thailand vs Vietnam berakhir imbang, Thailand, Vietnam, dan Indonesia akan sama-sama raih 8 poin dari 4 laga.

Namun, Vietnam yang layak raih medali emas karena unggul selisih gol atas Indonesia dan Thailand. Jadi kesimpulannya, apapun hasil Vietnam dan Thailand pada laga terakhir, Timnas Futsal Indonesia akan tetap berada pada posisi kedua.

Buat Timnas Futsal Indonesia pencapaian medali perak ini merupakan peningkatan. Pasalnya prestasi terbaik Timnas Futsal Indonesia di SEA Games adalah medali perunggu.

Cabor futsal dipertandingkan di SEA Games mulai 2007. Namun pada edisi 2015 dan 2019 tidak dipertandingkan. Timnas Futsal Indonesia pernah meraih medali perunggu di SEA Games pada 2007, 2011, dan 2013. ( sumber : rri.co.id)

BACA JUGA  Gubernur Herman Deru : Event Sriwijaya Dempo Run Menjadikan Ekonomi Kota Pagaralam Lebih Menggeliat

Editor : Sgw

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button