POLITIK

Target Rekor MURI, Ratusan Kader PDIP Sumsel Ikut Senam Indonesia Cinta Tanah Air

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG — Dalam rangka memeriahkan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas), DPD PDI Perjuangan Sumatera Selatan (Sumsel) dan DPC PDI Perjuangan Kota Palembang menggelar Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita).

Kegiatan digelar pada Jumat (20/5/2022) pagi, mulai pukul 07.00 WIB hingga 09.00 WIB, dihelat di halaman kantor DPRD Sumsel. Senam massal tersebut digelar juga di kabupaten/kota se-Sumsel.

Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel HM Giri Ramandha N Kiemas  mengatakan, DPD PDI Perjuangan Sumsel berkontribusi  untuk meraih rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI),, karena Sicita diikuti ratusan orang kader PDIP se-Sumsel. “Alhamdulilah hari ini di lapangan, DPRD Sumsel kita mengerahkan 700 orang untuk ikut sama-sama senam bersama . Ini dilakukan bukan hanya di Palembang saja, tapi di seluruh kabupaten/kota se-Sumsel. Hal yang sama juga dilakukan oleh kader PDIP se-Indonesia,” katanya.

Ratusan kader PDIP Sumsel yang meramaikan Sicita tersebut, berasal dari kelompok senam di Kota Palembang dan kader PDI Perjuangan yang memiliki binaan kelompok senam. Bahkan, Sicita disiarkan langsung se-Indonesia

Dengan Sicita, dia mengharapkan agar gerakan senam tersebut bisa diterima masyarakat Indonesia, untuk lebih menyehatkan badan. “Bersamaan dengan Harkitnas, kita ingin menciptakan masyarakat Indonesia yang kuat, sehat untuk mengisi kemerdekaan Indonesia,” kata Wakil Ketua DPRD Sumsel ini.

Dia mengatakan, gerakan Sicita sendiri diciptakan rekannya di DPP PDIP, yang diinisiasi juga oleh beberapa guru olahraga dan dosen di Pendidikan Olahraga di Universitas Negeri Jakarta (UNJ). “Mulai hari ini dan ke depannya  kita belajar, kita sampaikan dan mudah-mudahan dengan sosialisasi ini dengan sama-sama pecahkan rekor MURI, orang tertarik kembali melaksanakan senam dan tentunya ini adalah senam yang bercitarasakan Indonesia, bahwa senam ini nuansanya nuansa kebangsaan dan juga budaya Indonesia,” ucapnya.

BACA JUGA  Pelaku Usaha yang Tidak Setorkan Pajak Bisa Dipidana

Ditambahkan Ketua Panitia Basroni, ada 700-an peserta dari Kota Palembang yang diselanggarakan oleh DPD PDI Perjuangan Sumsel dan DPC PDI Perjungan Kota Palembang. “Kita ingin melakukan kegiatan secara nasional yaitu rekor MURI Sicita terbanyak se-Indonesia. Semoga hari ini kita sukses dapat rekor MURI, senam Sicita terbanyak di Indonesia, serentak se-Indonesia,” ujarnya.

Sedangkan untuk kabupaten/kota se-Sumsel, lanjut Basroni, juga ikut melakukan Sicita. Bahkan se-Indonesia, diwajibkan  mengajukan Sicita dengan 200 orang peserta serentak. “Kita di sini semata-mata untuk mensosialisasikan senam ‘Sicita’ , yang dibuat oleh PDI Perjuangan,” ujarnya

Reporter : Maulana

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button