PAGARALAM

Sambut Hut Ke – 3 GOW Pagaralam Gelar Lomba Senam Lansia

MAKLUMATNEWS.com – PAGARALAM – Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Pagaralam rayakan ulang tahun ke – 3, Hut GOW ketiga dimeriahkan dengan lomba Senam Lansia, Hut GOW serta Lomba Senam Lansia yang berlangsung di Aula SD Negeri 74 Gunung Gare dibuka langsung oleh Walikota Pagaralam Alpian Maskoni, Selasa (24/5/2022).

Ketua GOW Kota Pagaralam Rahma Munto Via Ningrum mengatakan, Organisasi Wanita (GOW) di Kota Pagaralam merupakan wadah berhimpunnya berbagai organisasi-organisasi wanita di Kota Pagaralam.

GOW berperan dalam membantu pemerintah Kota Pagaralam meningkatkan peran wanita dalam segala aspek, baik dalam aspek sosial, ekonomi, budaya, politik, kesehatan, dan pendidikan.

“Lomba senam lansia hari ini merupakan rangkaian kegiatan dari hari ulang tahun GOW Kota Pagar Alam, dengan mengusung tema “Mari Menuju Perempuan Lansia SMART (Sehat, Mandiri, Aktif, dan Produktif), dan diikuti oleh 22 Kelompok peserta,” kata dia.

Sementara dalam kesempatan tersebut Walikota Pagaralam Alpian Maskoni menyampaikan, Senam Lansia ini juga merupakan salah satu jenis latihan fisik bagi lansia untuk kesehatan dalam membakar kalori, meningkatkan kekuatan jantung, melancarkan sirkulasi darah dalam tubuh, menjaga sistem kekebalan tubuh, dan tentunya dapat mengurangi stres.

“Saya sangat mendukung kegiatan yang sangat baik ini, dalam memberdayakan wanita di Kota Pagar Alam, khususnya lansia di Kota Pagar Alam”, ucap Walikota

Walikota Pagaralam mengapreasi dan mengucapkan terima kasih kepada GOW Kota Pagaralam yang telah memperkuat ikatan berbagai organisasi wanita dan lebih memberdayakan peran wanita di Kota Pagaralam.

Sebelumnya melangsungkan Lomba Senam Lansia di adakan terlebih dahulu cara potong tumpeng oleh Ketua GOW Kota Pagaralam Rahma Munto Via Ningrum bersama Ketua TP PKK Kota Pagaralam Rachma Hareni Noor Alpian.

BACA JUGA  Walikota Pagaralam Hadiri Launching ETLE Wilayah Sumatera Selatan

Reporter : LianPga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button