SUMSEL

Deru: Senin, Apriyadi Dilantik PJ Bupati Muba

Muzni Wijaya Jabat Pj Sekda Kabupaten Muba

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG — Apriyadi yang sebelumnya menjabat sebagai Pelaksana Harian (PLH) Bupati Musi Banyuasin (Muba) akan dilantik menjadi Penjabat (PJ) Bupati Muba, pada Senin (30/05/2022) mendatang. Hal ini diungkapkan Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru saat diwawancarai di Kantor Gubernur Sumsel, Rabu (25/05/2022).

Deru mengatakan, untuk pelantikan Pj Bupati Muba akan dilakukan pihaknya pada Senin (30/05/2022) mendatang. “Ya, saya akan melantik Apriyadi menjadi PJ Bupati Muba pada Senin nanti di Griya Agung Palembang,” katanya.

Lanjutnya, alasan pihaknya melakukan pelantikan Pj Bupati Muba pada Senin nanti karena harus memproses pengajuan untuk Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muba. “Kita lakukan Senin pelantikan Pj Bupati Muba ini karena kita harus memproses Sekdanya dulu,” ujar Deru.

Deru mengungkapkan, untuk PJ Sekda Muba sendiri akan dilakukan setelah pelantikan Pj Bupati Muba. “Untuk Pj Sekda hanya satu nama yang diajukan oleh Apriyadi yaitu Muzni Wijaya dan saya langsung setujui,” ungkapnya.

Dijelaskannya, untuk pelantikan Pj Sekda Kabupaten Muba sendiri akan dilakuka oleh pihak Pemkab Muba sendiri. “Ya, meskipun ini persetujuan Gubernur tapi kita akan delegasikan Ke Bupati untuk Pelantikan Pj Sekda Kabupaten Muba,” jelasnya Deru.

Deru menambahkan, permasalahan yang beberapa hari ini terjadi bukan karena terjadinya kemelut melainkan untuk membenahi proses administrasi. “Jadi tidak ada pengertian bahwa ini ada kemelut atau permasalahan tetapi ini untuk membenahi administrasi-administrasinya. Seperti Apriyadi kan belum ada Daftar Penilaian pelaksanaan Pekerjaan (DP3) yang terakhir. Dan juga saya minta untuk mengajukan nama Pj Sekda Kabupaten Muba. Nah Karena sudah selesai semua makanya saya Lantik,” katanya.

Sementara itu, Plh Bupati Muba, Apriyadi mengatakan, dirinya menghadap Gubernur Sumsel, Herman Deru terkait persiapan pelantikan Pj Muba dan kelengkapan lainnya. “Ya, dijadwalkan Senin 30 Mei 2022 nanti di Griya Agung. Terkait usulan Pj Sekda Muba sudah disiapkan,” katanya singkat.

Reporter :  Maulana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button