OGAN ILIR

Bupati Panca Umrohkan 22 Pemenang MTQ

MAKLUMATNEWS.com, INDERALAYA — Sejarah tercipta di masa kepemimpinan Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar. Pasalnya, untuk pertama kalinya Kafilah Ogan Ilir keluar sebagai juara umum pada gelaran Mutsabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Sumsel.

Kafilah Ogan Ilir dinobatkan sebagai juara umum setelah mendapatkan 18 emas, 9 perak, dan 6 perunggu. Kepada para pemenang pertama, Bupati Panca pun sudah memberikan reward berupa uang dan juga berangkat umroh gratis.

“Ini kan 18 cabang lomba kita juara, tapi orangnya 22 karena ada satu cabang lomba itu merupakan tim,” ungkap Panca usai menyambut Kafilah MTQ Ogan Ilir di Gedung Serbaguna Caram Seguguk KPT Tanjung Senai, Selasa (31/5).

Selain umroh, para pemenang juga akan mendapatkan uang tunai sebesar Rp 6 juta untuk pemenang pertama, Rp 5 juta pemenang kedua, Rp 4 juta pemenang ketiga, dan Rp 3 juta untuk pemenang harapan satu hingga ke bawahnya.

“Akan tetapi mohon dimaklumi, hadiah umroh dan uang ini baru akan terealisasi pada tahun depan. Karena, tahun ini kita mempunyai keterbatasan anggaran lantaran Covid-19,” kata Panca.

Panca juga menyebut bahwa dirinya akan mendampingi langsung para pemenang ini ketika nanti berangkat umroh. Dalam kesempatan tersebut, dirinya memberikan semangat kepada mereka yang belum mendapatkan juara.

“Tetap berusaha karena masih ada kesempatan dua tahun mendatang. Mari sama-sama kita pertahankan gelar juara ini,” ajak Panca.

Reporter : Henny

BACA JUGA  Meriahkan Ogan Ilir Expo 2023, PWI OI Gandeng Diskominfo Bagikan 190 Balon Kepada Pengunjung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button