SUMSEL

Pernah Merasakan Kesedihan yang Sama. Deru: Semoga Eril Cepat Ditemukan

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG — Putra Sulung Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil (RK), Emmeril Khan Mumtadz mengundang banyak simpati dari berbagai kalangan salah satunya Gubernur Sumsel Herman Deru.

Deru mengatakan, dirinya turut merasakan kehilangan anak sebagai seorang orang tua. Apalagi ia pernah mengalami sendiri karena satu tahun lalu ia juga kehilangan putri Sulungnya Percha Leanpuri yang ia harapkan bisa menjadi penerus dirinya kelak. “Apa yang dirasakan Pak Ridwan Kamil pernah saya rasakan, jadi saya tahu bagaimana sedihnya ia sebagai orang tua,” katanya

Lanjutnya, dirinya berharap ada mukjizat Eril, sapaan Emeril Khan segera ditemukan dalam kondisi selamat. “Sebagai seorang sahabat, saya mendoakan yang terbaik untuk putra Ridwan Kamil. Semoga juga ada Mukjizat dari Allah Eril dalam kondisi selamat,” ujar Deru

Untuk diketahui, Eril dilaporkan hilang terseret arus saat berenang di Sungai Aare pada 26 Mei 2022, bersama adik dan temannya yang terlebih dahulu bisa naik ke pinggir sungai. Namun, setelah lebih satu pekan dalam proses pencarian, Eril tak kunjung ditemukan.

Sementara, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Swiss menyampaikan bahwa pihak otoritas setempat sudah mengubah status pencarian Eril, dari yang tadinya berstatus mencari orang hilang (missing person) menjadi status mencari orang yang tenggelam (drowned person). Polisi Maritim Bern juga telah memperluas keterlibatan masyarakat dalam upaya pencarian Eril, seperti klub Pendayung, Pemancing, dan komunitas berkebun.

Reporter : Maulana

BACA JUGA  Rapat Koordinasi Pengurus Pembina Adat Sumsel dengan TGUPP Bidang Kebudayaan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button