OLAHRAGA

Portugal Bungkam Republik Ceko 2-0, Di UEFA Nations League

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG – Setelah main meyakinkan, Timnas Portugal berhasil membungkam tamunya, Republik Ceko dengan skor 2-0 pada pertandingan babak penyisihan Grup A2 UEFA Nations League 2022 yang digelar di Estadio Jose Alvalade, Lisbon, Jumat (10/6/2022) dini hari WIB.

Kedua gol Portugal tercipta di babak pertama. Aktor utamanya adalah  Joao Cancelo yang membuka keunggulan (33′) dan Goncalo Guedes menggandakannya (38′) dengan cepat. Skor 2-0 untuk kemenangan Portugal bertahan hingga laga usai.

Kemenangan ini membuat Portugal semakin kokoh di puncak klasemen Grup A2 UEFA Nations League 2022 dengan koleksi 7 poin dari 3 pertandingan. Sementara itu, Republik Ceko harus puas di posisi ketiga dengan 4 poin dari 3 pertandingan.

Main sebagai tuan rumah, Portugal tampil dominan sejak awal pertandingan. Cristiano Ronaldo dkk. lebih banyak menguasai bola, meski tentu Republik Ceko bisa menekan balik.

Portugal mencoba mengambil inisiatif serangan begitu pertandingan dimulai. Pertandingan berjalan intens, Republik Ceko menunjukkan perlawanan intens dalam 10 menit pertama.

Cristiano Ronaldo kembali menjadi incaran bagi pemain Ceko yang berusaha menutup rapat jalannya. Hal tersebut pun membuat pemain Manchester United tersebut cukup kesulitan untuk bisa bergerak dengan bebas.

Berbagai peluang berhasil diciptakan oleh Portugal untuk bisa mencetak gol perdana di laga tersebut. Namun tim asuhan Fernando Santos itu masih kesulitan untuk bisa menembus pertahan Ceko yang sangat tampil solid.

Kebuntuan akhirnya dapat dipecahkan oleh Portugal di menit ke-33. Joao Cancelo sukses melakukan finishing yang sempurna setelah mendapat umpan baik dari Bernardo Silva. Gol tersebut pun membuat Portugal unggul 1-0 atas Ceko.

Portugal pun langsung berhasil menambah keunggulannya di menit ke-38 dengan gol yang dihasilkan oleh Goncalo Guedes dari umpan Bernardo Silva memanfaatkan kelengahan lini pertahanan Ceko. Skor 2-0 pun bertahan hingga turun minum.

BACA JUGA  Kontingen Pemulutan Barat  Borong 10 Medali di Porkab III Ogan Olir

Babak kedua, Republik Ceko coba melawan dengan meningkatkan tempo. Hingga menit ke-60, sejumlah peluang Ceko tampak berbahaya.

Kedua pelatih membuat pergantian pemain di tengah babak kedua. Tempo pertandingan sedikit menurun. Republik Ceko coba melawan dengan menempatkan banyak pemain di depan.

Memasuki 10 menit akhir, Portugal kembali mengatur tempo pertandingan. Pasukan Fernando Santos coba membawa bola dan mengejar gol ketiga, tapi hingga akhir skor tidak berubah.

Wasit pun meniup peluit panjang. Tidak ada gol tambahan. Skor 2-0 untuk kemenangan Portugal.

Susunan pemain:

Portugal (4-3-3): Diogo Costa; Joao Cancelo, Pepe, Danilo Pereira, Raphael Guerreiro; Goncalo Guedes (88′ Joao Palhinha), William Carvalho (68′ Bruno Fernandes), Ruben Neves (88′ Joao Moutinho); Diogo Jota (80′ Rafael Leao), Bernardo Silva (68′ Vitinha), Cristiano Ronaldo.

Republik Ceko (3-4-3): Jindrich Stanek; David Zima, Jakub Brabec, Ales Mateju (80′ Alex Kral); Vladimir Coufal, Tomas Soucek, Michal Sadilek, Milan Havel (46′ Vaclav Jemelka); Ondrej Lingr (46′ Jakub Pesek), Jan Kuchta (46′ Vaclav Jurecka), Adam Hlozek (73′ Adam Vlkanova). ( internet).

Editor : Sgw

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button