NASIONAL

Meski Sudah Lewat 14 Hari, Jasad Alm Eril Lengkap Juga Wangi Seperti Wangi Daun Eucalyptus

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG — Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz (Eril), Putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akhirnya ditemukan pada Rabu (8/6/22) setelah sempat hilang dan tenggelam saat berenang di Sungai Aare Swiss Kamis (26/5/22).

Dalam Postingan Instagram Ridwan Kamil, mengungkapkan, rasa syukur sebab telah memberikan kesempatannya untuk kembali memeluk, membelai dan memandikan anaknya sesuai syariat Islam.

Meskipun sudah lewat 14 hari, Ridwan Kamil bersaksi bahwa Jasad anaknya Eril wangi seperti wangi daun Eucalyptus. “Sungguh mukjizat kecil yang sangat kami syukuri, Maha Besar Allah atas ijinMu, selama 14 hari sungai Aaere benar-benar melindungi dan mensucikan jasadnya dari marabahaya,” ujarnya dalam postingan reel instagram @ridwankamil.

Dalam keadaam tubuh masih utuh, lengkap dan tidak kurang satu apapun juga dengan kondisi wajah rapih menengok ke kanan.

“Akhirnya Allah memberikan kesempatan saya untuk mengadzankan dengan sempurna di telinganya persis seperti saat eril lahir,” katanya dalam postingannya, Jumat (10/6/22).

Rasa syukur pun juga dirasakan oleh Ibunda Almarhum Eril, Atalia Praratya mengungkapkan dalam instagram @ataliapr bahwa ia merasa yakin bahwa Allah menjaga dan memuliakannya. “Hilanglah kini segala khawatir dan gundah yang selama ini kami rasakan. Dari resah kini berubah menjadi rasa syukur yang begitu dalam. Karena tentu tidak ada yang lebih diinginkan oleh seorang hamba selain selama berada dalam liputan kasih sayang Allah di akhir hidupnya. Khusnul khatimah,”ujar ibunda eril, Atalia.

Ia juga mengucapkan rasa terima kasih atas semua pihak yang turut membantu dalam proses pencarian sampai kepulangannya, Otoritas Swiss, Pemerintah RI, KBRI, keluarga, sahabat juga masyarakat serta semua yang turut membantu dan mendoakan dari berbagai belahan dunia.

BACA JUGA  Ridwan Kamil : “Allahu Akbar, Alhamdulillah, Yaa Allah  Engkau Telah Mengabulkan Permohonan Doa Kami “

Jenazah Eril InsyaAllah akan tiba dan kembali ke tanah air di Hari minggu dan akan dimakamkan di Hari senin. (

Reporter : Trijumartini / net

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button