MUSI RAWAS

Lapas Surulangun Rawas Bersama Disdukcapil Muratara Laksanakan Perekaman E-KTP Untuk WBP

MAKLUMATNEWS.COM, MURATARA -Menjalin sinergisitas, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Surulangun Rawas bersama Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) melaksanakan perekaman E KTP bagi warga binaan.

Kegiatan yang berlangsung di aula Lapas Kelas III Surulangun Rawas ini, ditinjau langsung oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Surulangun Rawas Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Provinsi Sumatra Selatan,, Indea Yudha, Senin (13/6/2022).

Perekaman dilakukan dengan tujuan untuk memfasilitasi warga binaan dalam melengkapi data diri dan memenuhi persyaratan vaksinasi covid 19.

Apalagi masih ada WBP yang belum memiliki NIK / E-KTP khususnya bagi warga binaan pemasyarakatan asli Kabupaten Musi Rawas Utara.

KaLapas Surulangun Rawas, Indra Yudha, menjelaskan kepemilikan E-KTP ini sangat penting. Karena selain digunakan sebagai syarat administrasi di Lapas/Rutan, juga digunakan sebagai syarat pemberian vaksinasi Covid-19.

“Diharapkan dengan dilaksanakannya seluruh warga binaan dapat memiliki data diri berupa NIK/ E-KTP sehingga seluruh WBP dapat mengikuti program Vaksinasi Covid-19 yang bertujuan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 terutama di dalam Lapas ,”pungkasnya.

Reporter : Wan Asri

BACA JUGA  Bupati Mura Yakin NU Mendukung Program Pemerintah Dalam Pemberdayaan Dan Pendidikan Agama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button