PAGARALAM

Africo Putra Asli Pagaralam Raih Prestasi Duta Pariwisata Nusantara 2022

MAKLUMATNEWS.com – PAGARALAM – Satu lagi prestasi tingkat Nasional yang diraih Putra Asli Kota Pagaralam yakni Africo Dwi Saputra, Africo berhasil dinobatkan sebagai Putra Pariwisata Nusantara 2022, pada ajang Pemilihan Putra-Putri Pariwisata Nusantara tahun 2022.

Pemilihan Putra-Putri Pariwisata Nusantara diselenggarakan oleh EL JOHN Indonesia melalui unit kerjanya EL JOHN Pageant, Grand Final Pemilihan Putra-Putri Pariwisata Nusantara 2022 yang digelar pada 11 Juni 2022 di Merlynn Park Hotel Jakarta.

Finalis yang keluar sebagai pemenang pada kontes bergengsi ini adalah Africo Dwi Saputra mewakili Bengkulu yang meraih gelar Putra Pariwisata Nusantara 2022 dan Celia Ivanca Alexandra dari Jawa Timur yang menerima gelar Putri Pariwisata Nusantara 2022.

Perjalanan Africo di grand final ini berawal lolos di 10 besar, kemudian lolos di lima besar hingga akhir ditetapkan sebagai peraih gelar tertinggi. Africo terharu dan senang dapat meraih juara pertama.ia mengucapkan terima kasih kepada orang-orang yang mendukungnya selama menjalani kontes ini.

“Yang saya rasakan bersyukur sekali mendapatkan gelar Putra Pariwisata Nusantara 2022 perwakilan dari Provinsi Bengkulu dan tentu saya juga berterima kasih kepada orang-orang yang mendukung saya, keluarga saya, tim saya, dari Bujang Gadis dan juga dari Pemerintah Provinsi Bengkulu yang hadir di sini, terima kasih banyak,’’ kata Africo

Sementara itu M Ali Paman dari Africo mengungkapkan, bahwa Asal Africo Dwi Saputra yakni Asli Dusun Pagardin Kelurahan Pagar Wangi Kecamatan Dempo utara Kota Pagaralam Africo merupakan Anak sandi Zaifudin Zuhri dan Rusmita Desa Pagardin.

“Asli Desa Pagardin, Kuliah di UNIB Bengkulu alumni SMU Pagar Alam, sekaligus Presenter TVRI Bengkulu , dia ikut ajang pemilihan Duta Pariwisata tingkat Nasional Meraih juara satu, mewakili Provinsi bengkulu, karena memang sedang kuliah di Bengkulu, ” ungkapnya kepada media ini, Minggu 12 juni 2022.

Selain itu pada saat masih menempah jenjang SMA, Africo juga pernah menjadi Duta Pemuda Kota Pagaralam pada ajang Jambore Pemuda Daerah (JPD) Tingkat Provinsi Sumatera Selatan tahun 2014 yang berlangsung di JSC Kota Palembang.

Putra Putri Pariwisata Nusantara 2022 nanti akan mengemban tugas dan berkontribusi penuh untuk Yayasan EL JOHN Indonesia dalam menjalankan tugas-tugas yang diberikan untuk kemajuan Pariwisata Indonesia.

Reporter : Lianpga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button