EKONOMIPAGARALAM

Harga Telur Di Pagaralam Meroket Hingga 65 Ribu Per Karpet Daya Beli Masyarakat Berkurang

MAKLUMATNEWS.com – PAGARALAM-Harga telur ayam di Kota Pagaralam mengalami kenaikan harga yang signifikan, kenaikkan tersebut telah berlangsung sejak satu minggu terakhir ini, Selasa 14 Juni 2022.

Dampak dari kenaikkan harga jual telur ayam membuat pedagang maupun pembeli telur mulai mengeluh, Dimana saat ini harga salahsatu kebutuhan pokok masyarakat ini  melambung tinggi tembus Rp. 65 ribu untuk satu karpetnya.

“Kalau harga normal sebelum Lebaran itu tak lebih Rp 40 ribu satu karpetnya, sedangkan pada saat jelang lebaran sudah di harga Rp. 48 ribu sampai Rp. 50 ribu. Itu untuk eceran tertinggi,” ungkap Lili salahsatu pedagang telur di Pasar Tradisional Terminal.

Sementara Peri salahsatu agen telur di Kota Pagaralam mengatakan benar adanya kalau harga telur sudah mengalami kenaikkan lagi, untuk harga terbaru kita jual dengan harga Rp. 52 hingga 55 ribu, dan jika dijual eceran untuk 1 karpetnya bisa dijual diatas itu.

Dikatakan Pefi, wajar jika ada pedagang telur menjual dengan harga bisa tembus sampai Rp.65 ribu, dan harga ini bisa saja mengalami lonjakkan lagi karena semakin mendekati lebaran Idul Adha.

Peri menambahkan, Belum tahu pasti apa yang menjadi penyebab kenaikan harga telur tersebut, namun menurut Peri bahwa memang dari peternakan atau suplayer yang sering mengantarkan telur ke toko jumlahnya berkurang dan harganya naik.

“Sementara untuk daya beli konsumen memang mengalami penurunan untuk beberapa hari ini, karena mungkin kaget, memang naiknya cukup drastis, jadi untuk daya beli masyarakat memang berkurang,” pungkasnya.

Reporter : Lianpga

BACA JUGA  Belum Ditemukan, Kasus PMK di Sumsel Diwaspadai

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button