MUSI RAWAS

Bupati Mura Ajak OPD Pikul Amanah Untuk Mempersiapkan Generasi Muda

MAKLUMATNEWS.com, MUSI RAWAS – Bupati Musi Rawas (Mura),  Hj Ratna Machmud membuka Lomba  Balita Sehat Indonesia Kabupaten Musi Rawas Tahun 2022.

Kegiatan lomba balita sehat dilangsungkan di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Mura, kamis (16/06/2022).

Lomba mengusung tema “Optimalkan Tumbuh Kembang Anak Untuk Kecerdasan Generasi Berkualitas”,.

Kegiatan ini bertujuan  sebagai pengetahuan kepada orang tua untuk meningkatkan kesadaran dalam memantau pertumbuhan Balita, kesehatan dan gizi, serta persiapan dalam mengikuti Lomba Balita tingkat Provinsi.

Bupati Mura, Hj Ratna Machmud menyampaikan, saat ini kemajuan teknologi dan komunikasi juga berpengaruh terhadap perkembangan anak, terutama penggunaan gadget yang berlebihan membawa dampak buruk bagi perkembangan sosial dan emosional anak sehingga anak menjadi pribadi tertutup. Mengalami gangguan tidur, terjadinya obesitas yang mengarah pada penyakit degeneratif suka menyendiri cenderung melakukan perilaku kekerasan menurunnya kreativitas dan ancaman cyber bullying hal ini akan mengancam masa depan anak-anak.

“Oleh karena itu, saya mengajak semua OPD dan stakeholder, mari kita pikul amanah ini untuk mempersiapkan kualitas generasi kita di masa Indonesia berada pada masa-masa yang akan datang, indonesia tangguh, sehat dan cerdas”, ucapnya.

Dia berharap, anak-anak di kabupaten Mura  dapat tumbuh sehat dan ceria. Untuk itu, beliau mengajak orang tua untuk menjaga tumbuh kembang anak, baik secara fisik maupun mental.

Hadir  Plt Kepala Dinas Kesehatan Maya Kesuma Surya Putri, Ketua IDI Musi Rawas, Ketua IBI Musi Rawas, Kepala OPD Musi Rawas, Camat di lingkungan Kabupaten Musi Rawas, Pengurus TP PKK Musi Rawas, Orang Tua dan Peserta Lomba Balita Sehat Indonesia.

Reporter : Wan Asri

BACA JUGA  13 Rumah Rusak Diamuk Angin Puting Beliung, 1 Korban Luka-Luka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button