POLITIK

Ketua PWNU Sumsel KH Amiruddin Nachrawi : Erick Thohir Pantas Jadi Presiden

MAKLUMATNEWS.com — Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Sumatera Selatan (PWNU Sumsel ) KH Amiruddin Nahrawi menilai sosok Erick Thohir  adalah pilihan tepat untuk memimpin bangsa Indonesia ke depan.

” Saya terima kasih Menteri BUMN Bapak Erick Tohir hadir disini. Bapak Erick Tohir pantas jadi Presiden Indonesia,” kata kiayi yang akrab disapa Cak Amir ini dihadapan sekitar 4. 000 orang yang menghadiri kegiatan Silaturahmi Akbar Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) se- Kota Palembang di Gedung Serba Guna Kampus 3 Pondok Pesantren Muqimus Sunnah Jalan Melaburi Kenten Laut, Ahad,19 Juni 2022. Kegiatan selain dihadiri para tokoh agama, komponen agama, santri, dan tokoh NU, juga dihadiri langsung dan sekaligus bincang bersama Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN)  H Erick Tohir MBA.

Cak Amir menilai Erick adalah sosok yang memiliki keberpihakan terhadap ekonomi umat. Hal ini tergambar dari sejumlah program yang dilakukan BUMN untuk mendorong kemandirian ekonomi pondok pesantren hingga UMKM di desa-desa.

“Saya tanya, kira-kira kalau Pak Erick jadi presiden 2024 setuju apa tidak?” tanya Cak Amir yang disambut ucapan setuju dari para muslimat yang hadir. Namun reaksi Erick hanya tersenyum.

Cak Amir yang baru saja diangkat sebagai Komisaris Independen PT Pusri inipun mengajak para muslimat mendoakan agar mantan Presiden Inter Milan agar bisa ikut mencalonkan diri menjadi capres 2024. Dengan lantunan shalawat badar, Cak Amir dan para muslimat pun bersama-sama mendoakan Erick

Sementara itu, Menteri BUMN H. Erick Tohir menilai Ketua PWU Sumsel Amiruddin Nahrawi tulus membangun NU di Sumsel. “Kementerian BUMN dan PBNU sudah ada beberapa program yang meliputi pemberdayaan Sumber Daya Manusia, optimalisasi peran Usaha Mikro, Kecil, dan Menenga(UMKM)  dan dukungan pelaksanaan program pembinaan masyarakat sekitar. Partisipasi NU sangat penting dalam mengimplementasikan program percepatan pemulihan ekonomi, ” katanya.

BACA JUGA  Survei LSI : Mayoritas Publik Tolak Penundaan Pemilu 2024

Menurut Erick, sudah terlalu lama SDA kita diambil asing untuk memenuhi pertumbuhan ekonomi mereka. “Market kita yang besar dipakai untuk  pertumbuhan ekonomi bangsa lain. Kita harus maju, meningkatkan ekonomi dan pendidikan kita. Pertumbuhan ekonomi kita diatas 5 persen, kita jangan jadi penonton,” katanya.

“Menjelang usia 100 tahun NU. Sudah saatnya NU jadi fondasi ekonomi dan pendidikan. Apalagi NU sudah merajut NKRI dan Pancasila,” tambah Erick Tohir.

Sementara itu, Ketua PC Muslimat NU Kota Palembang Dr Hj Izza Zen Syukri MPd menuturkan, kegiatan hari ini adalah silaturahmi Akbar pengurus cabang Muslimat Kota Palembang. Selain itu, disini juga hadir para simpatisan, santri Pondok Pesantren Muqimus Sunnah, dan tokoh agama.

“Setiap tahun PC Muslimat NU Palembang menggelar silaturahmi Akbar. Untuk hari ini, yang hadir lebih dari 4.000 orang. Kebetulan pada silaturahmi Akbar ini hadir Menteri BUMN Bapak Erick Tohir,” katanya.

Untuk program PC Muslimat NU Kota Palembang, Izza mengungkapkan, diantaranya program keagamaan, sosial, tenaga kerja, kebudayaan dan lainnya.

“Intinya disini kita mengajarkan kepada ibu-ibu agar cerdas dalam mendidik anak agar memiliki ahlak,” ucapnya.

“Bapak Erick Tohir juga berpesan kepada seluruh yang hadir disini agar tidak terpengaruh hoak, jangan terpecah belah, menjaga NKRI,” tandas Izzah.(*)

Reporter : Yanti

Editor     : Aspani Yasland

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button