POLITIK

RM Yusuf Indra Kesuma Jabat Wakil Ketua DPRD Palembang

*Sisa Masa Jabatan 2019-2024

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG — DPRD Kota Palembang menggelar sidang Paripurna Istimewa Masa Persidangan (MP) II dengan agenda pengambilan sumpah dan peresmian pemberhentian HM Ali Sya’ban dan peresmian pengangkatan RM Yusuf Indra Kesuma sebagai Wakil Ketua DPRD Palembang sisa masa jabatan tahun 2019-2024 bertempat di Gedung DPRD Palembang, Jakabaring, Selasa (21/6/2022).

Ketua DPRD Kota Palembang, Zainal Abidin SH selaku pimpinan sidang mengucapkan selamat bagi RM Yusuf Indra Kesuma. Kemudian pimpinan sidang, Zainal Abidin membacakan pengumuman perubahan komposisi keanggotaan Fraksi PDI Perjuangan DPRD Palembang yang berdasarkan surat keputusan PDI Perjuangan Kota Palembang.

Komposisi tersebut yakni Ketua Fraksi, Duta Wijaya Sakti, Wakil Ketua Fraksi, H Edi Saad SH MH, Sekretaris, Alex Andonis, Bendahara, M Firmansyah Hasan. Kemudian, anggota Fraksi PDI Perjuangan masing-masing, HM Ali Sya’ban dan Misobah HM Sail.

Paripurna ditutup pimpinan sidang yang kemudian langsung dibuka kembali dengan pimpinan sidang Wakil Ketua DPRD Palembang, Adzanu Getar Nusantara. Adzanu membuka sidang dengan membacakan surat keputusan Partai Amanat Nasional (PAN) atas pemberhentian dengan hormat Wakil Ketua DPRD Palembang, (almarhum) Azhari Harris sekaligus pengumuman calon penggantinya, Dauli ST sebagai Wakil Ketua DPRD Palembang.

Saat diwawancarai, Ketua DPRD Kota Palembang, Zainal Abidin SH menuturkan, hari ini Paripurna Istimewa dengan agenda pengambilan sumpah dan peresmian pemberhentian HM Ali Sya’ban dan peresmian pengangkatan RM Yusuf Indra Kesuma sebagai Wakil Ketua DPRD Palembang sisa masa jabatan tahun 2019-2024.

“Dasar pelantikan Bapak RM Yusuf Indra Kesuma sebagai Wakil Ketua DPRD Palembang adalah keputusan DPP PDI Perjuangan yang diteruskan ke DPD dan DPC dan Fraksi PDI Perjuangan,” katanya.

“Harapan kita Bapak RM Yusuf Indra Kesuma dapat bersinergi antara pimpinan DPRD Kota Palembang yang saat ini sudah ada Wakil Ketua I, Wakil Ketua II, dan kita harapkan dalam waktu dekat Wakil Ketua III menyusul dilantik. Karena hari ini juga ada surat keputusan Partai Amanat Nasional (PAN) atas pemberhentian dengan hormat Wakil Ketua DPRD Palembang, (almarhum) Azhari Harris sekaligus pengumuman calon penggantinya, Dauli ST sebagai Wakil Ketua DPRD Palembang,” paparnya.

BACA JUGA  Kasus Korupsi Mantan Gubernur Sumsel Alex Noerdin Segera Disidang  

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kota Palembang, RM Yusuf Indra Kesuma menambahkan, sebagai langkah awal, dirinya akan berkoordinasi dan bersinergi dengan pimpinan lainnya. “Saya akan berkoordinasi dengan pimpinan yang lain. Target kedepan saya akan menjalankan kinerja sesuai tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) diantaranya fungsi pengawasan dan fungsi anggaran,” tandasnya.

Reporter : Yanti

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button