MURATARA

Jabatan Wakil Ketua DPRD Muratara dari Fraksi Demokrat Berganti

MAKLUMATNEWS.com, MURATARA-Anggota DPRD Muratara 2019-2024 menggelar rapat paripurna dengan agenda Pengucapan Sumpah Janji Pergantian Antar Waktu (PAW) Waka I DPRD Muratara, Selasa (22/6/2022).

Dimana posisi Waka I DPRD Muratara, dari Amri Sudaryono, SE digantikan Sukri Alkap.Pengambilan sumpah janji dari Pengadilan Negeri (PN) Lubuklinggau Imam Santoso SH.

Anggota DPRD Musi Rawas Utara (Muratara), Sukri Alkap resmi dilantik menjadi Wakil Ketua (,Waka) I DPRD Muratara. Pelantikan anggota DPRD Muratara 2019-2024 dari Fraksi Demokrat ini dilaksanakan melalui Rapat Paripurna dewan, Selasa (22/6/2022). Sukri Alkap melalui Pengganti Antar Waktu ini menggantikan Amru Sudaryono, SE.

Rapat paripurna dipimpin langsung Ketua DPRD Muratara Efriyansyah S.Sos didampingi Wakil Ketua Devi Arianto. Hadir dari unsur pemerintah dihadiri Bupati H Devi Suhartoni didampingi Wakil Bupati H. Innayatullah , Sekda, TNI, Polisi,serta dihadiri unsur Forkompimda di lingkup Pemkab Muratara.

PAW dilaksanakan sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Gubernur Sumsel, Surat Keputusan (SK) dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Demokrat dan disusul usulan SK DPC Demokrat Kabupaten dibahas di lembaga DPRD Muratara.

Usai dilantik Wakil Ketua I DPRD Sukri Alkap menyatakan siap bersinergi dengan pimpinan DPRD lainnya, menjalankan fungsi dan tugas agar DPRD kuat dan lebih solid lagi.

“Mudah-mudahan ke depan tetap menjalankan sesuai tupoksi DPRD, sebagai kontrol sosial terhadap pemerintah daerah. Misalnya, pembangunan dan masalah-masalah lain begitu juga persoalan aspirasi masyarakat termasuk persoalan perusahaan,” sebutnya.

Dia mengatakan masih banyak pekerjaan rumah yang disampaikan ke pihak DPRD selama ini mesti ditindaklanjuti dan dikerjakan. Terutama menyangkut konflik juga persoalan tambang perusahaan dan masyarakat.

“Insya Allah ke depan, kita bersinergi dengan pimpinan dan bersama-sama kawan-kawan DPRD lain siap menuntaskan PR ini,” harapnya.

BACA JUGA  Innalillahi : Pelajar MTS Biaro Baru Tewas Diamuk Tetangga Sendiri yang Diduga ODGJ

Ditempat terpisah mantan Waka I, Amri sudaryono SE mengaku hadir langsung pada pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan PAW Wakil Ketua DPRD Muratara.Kehadiran ini, adalah memberikan ucapan selamat dan sebagai bentuk dukungan penuh.

Perlu diketahui bahwa dinamika PAW ini, berjalan sejuk dan politik di Kabupaten Muratara penuh dengan kesopanan dan penuh kedinginan dan dewasa. Hari ini, menjawab anggapan orang bahwa partai Demokrat terjadi gejolak terjadi perpecahan, namun nyatanya, anggapan itu salah.

“Orang mengatakan bahwa Demokrat terjadi perpecahan dan saya sampaikan hari ini bahwa Demokrat di Muratara mempunyai kekuatan yang solid dan kekompakan yang sangat luar biasa,” ungkapnya..

Sedangkan Bupati Muratara H.Devi Suhartoni mengucapkan terimakasih kepada Amri Sudaryono yang telah mengemban tugas selama ini. Kita hargai setinggi- tingginya pada Amri sudaryono.

“Juga kita sambut selamat kepada Sukri Alkap mengemban tugas jabatan Wakil ketua I DPRD semoga Muratara lebih maju menuju kedewasaan politik di Muratara,”pungkasnya.

Reporter : Wan Asri

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button