KRIMINALITAS

Selain Mendapat Santunan, Pelaku Kejahatan Diangkat Jadi Marbot Masjid Oleh Kapolrestabes Palembang

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG — Seorang pelaku kejahatan mendapat uang santunan dari Kapolres Palembang bahkan  diangkat menjadi marbot masjid.

MES (16)  adalah seorang Pelaku pencurian  yang terja di gudang Masjid Polrestabes Palembang, Kelurahan 8 Ulu, Kecamatan Jakabaring, Palembang, Sabtu (18/6). Ia  mendapatkan uang santunan dari Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Mokhamad Ngajib, Rabu (22/6). Diketaui pelaku dan korban telah berdamai secara kekeluargaan atau Restorative Justice.

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Ngajib juga memberikan pekerjaan sebagai marbot masjid Samsul Bahri Umar Polrestabes Palembang.

MES dan orang tua angkatnya Husna terharu hingga menangis dan bersalaman dengan Kapolrestabes Palembang.  “Alhamdulillah saya sangat senang dan bahagia bisa mendapatkan bantuan dari Kapolrestabes Palembang, bahkan pekerjaan sebagai marbot masjid,” ujarnya.

Dari kejadian tersebut membuat MES menyesali dan tidak akan mengulangi  perbuatannya tersebut. “Saya tidak akan mengulangi lagi tindak kejahatan dan itu akan menjadi hal terkahir saya lakukan karena itu semua semata-sama saya lakukan untuk membantu orang tua angkat dan juga perekonomian”, ucapnya.

Sementara itu, Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Mokhamad Ngajib didampingi Kasat Reskrim, Kompol Tri Wahyudi membenarkan pelaku melakukan aksi pencurian uang di dalam satu masjid.

“Ternyata kita dapati latar belakangnya dia ini melakukan aksi itu karena adanya tunggakan kontrakan dan ditambah orang tua angkatnya sakit,” aku dia.

Kemudian kasus ini oleh para korban disepakati berdamai secara kekeluargaan atau Restorative Justice.

Reporter : Yola Dewi

BACA JUGA  Bersama Uang, dan Susu. Bayi Laki - Laki Dibuang Orangtuanya

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button