EKONOMI

Wagub: Utamakan Produk Lokal Untuk Bangkitkan Ekonomi Masyarakat

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG — Untuk membangkitkan Ekonomi Masyarakat, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) meminta untuk mengutamakan produk lokal dalam suatu kegiatan. Hal ini diungkapkan Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel, H Mawardi Yahya saat membuka Rapat Koordinasi Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa se-Provinsi Sumsel tahun 2022 dengan tema “Pengadaan Barang dan Jasa yang Transparan untuk Mendorong Daya Saing dalam Negeri dan UMKM (Usaha Menengah, Kecil, Mikro/Makro)” yang di gelar di Hotel The Zuri, Rabu (22/06/2022).

Mawardi mengatakan, Kegiatan ini merupakan bentuk dari tugas dan tanggungjawab kita dalam menjalankan pemerintahan agar setiap pelaksanaan pengadaan barang dan jasa dapat sesuai dengan sasaran yaitu efektif dan transparan. “Sesuai instruksi presiden, ada beberapa kebutuhan perkantoran yang saat ini harus menggunakan kebijakan E-katalog lokal seperti salah satunya snack agar memperdayakan UMKM setempat dalam meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar,” katanya

Lanjutnya, kebijakan pemerintahan untuk memberdayakan UMKM di daerah agar dapat membantu perekonomian masyarakat kita dengan harapan kita dapat mencapai target 80-904 dari arahan Presiden. “Seandainya harga lokal lebih tinggi dibanding produk luar, presiden tetap mengintruksikan supaya kita tetap membeli produk lokal agar dapat memajukan industri lokal kita. Ini salah satu bentuk kita menjalankan pemerintahan yang bersih, efektif dan bertanggung jawab,” ujar Mawardi.

Sementara itu, Kepala Biro pengadaan barang dan jasa Provinsi Sumsel Muzakkir ST MT mengatakan, maksud dan tujuan kegiatan rapat koordinasi untuk menjadi wadah forum dalam menyampaikan kebijakan dan informasi terbaru, tukar informasi dengan para stickholder, dan pembinaan kepada unit kerja pengadaan barang dan jasa sesumsel. “Saya mengucapkan terima kasih kepada pihak yg telah berpartisipasi dalam kegiatan ini sehingga dapat terlaksana dengan baik,” katanya singkat.

BACA JUGA  Mawardi: Produksi Migor Curah di Sumsel Tidak ada Masalah

Reporter : Maulana

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button