SUMSEL

HUT RSUD Siti Fatimah Az Zahra Provinsi Sumsel ke-4, Gubernur Sumsel Harapkan Gencar Mempromosikan Pelayanan

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG — Puncak perayaan HUT RSUD Siti Fatimah Az Zahra Provinsi Sumsel ke-4 dengan tema “Bersama Kita Kuat, Bersama Kita Hebat” dilaksanakan di halaman parkir Lobby Zona C RSUD Siti Fatimah, Kamis (23/6/2022).

Hadir dalam acara tersebut Gubernur Sumsel H Herman Deru, Ketua TP PKK Provinsi Sumsel yang Ketua PMI Sumsel Hj Febrita Lustia Herman Deru, Ketua KORMI Provinsi Sumsel Hj Samantha Tivani Herman Deru, Ketua Leanpuri Center & Foundation, Hj Ratu Tenny Leriva Herman Deru, Direktur RSUD Siti Fatimah Az Azhara Provinsi Sumsel dr Syamsuddin Isaas SM SpOG.

Gubernur Sumsel H Herman Deru, selamat HUT ke 4 RSUD Siti Fatimah Az Azhara Provinsi Sumsel adalah institusi kesehatan yang dibangun dengan terarah, terencana dan dibangun dengan indah.

“RSUD Siti Fatimah Az Azhara Provinsi Sumsel ini membanggakan bagi kita semua warga Sumsel. Ini juga menjadi tantangan berat bagi manajemen. Dengan memiliki gedung yang baik, alat yang canggih. Ada tiga komponen yang harus diperhatikan yakni sarana dan prasana meliputi alat kesehatan dan bangunan. Kedua tenaga medis yang handal dan ketiga program pelayanan,” ujarnya.

“Kita ingin RSUD Siti Fatimah Az Azhara Provinsi Sumsel ini menjadi tujuan setiap warga yang ingin sehat. Setiap peresmian Rumah Sakit, saya tekankan ada unggulan, ada prioritas,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Herman Deru meminta menejemen RSUD Siti Fatimah Az Azhara Provinsi Sumsel untuk gencar mempromosikan layanannya.

“RSUD Siti Fatimah Az Azhara Provinsi Sumsel memiliki punya peralatan canggih, ruang rawat inap yang yang terbaik di Sumsel. Ini perlu disampaikan ke masyarakat,” katanya.

Herman Deru menerangkan, RS ini berada di tempat strategis, dan memiliki alat kesehatan yang bagus. “Saya berharap cerita di tahun 1,2,3 dan 4 ini menjadi tangga menjadi lebih baik lagi. Kita fokuskan orientasi layanan, Harapan saya HUT ke 5, 6, dan selanjutnya menjadi lebih baik. Semoga kedepan semakin berkurang masyarakat berobat keluar negeri,” bebernya.

BACA JUGA  RSUP Dr Mohammad Hoesin Gelar Swab Massal Untuk Tenaga Kesehatan

Sementara itu, Direktur RSUD Siti Fatimah Az Azhara Provinsi Sumsel dr Syamsuddin Isaas SM SpOG mengatakan, di ulang tahun ke 4 RSUD Siti Fatimah Az Azhara Provinsi Sumsel diambil tema “Bersama Kita Kuat, Bersama Kita Hebat”. Pada HUT ke-4 ini, pihaknya akan terus mewujudkan pelayanan optimal.

” Kami berharap RS Siti Fatimah jadi RS role model bagi Rumah Sakit di Sumsel. Karena RSUD Siti Fatimah Az Azhara Provinsi Sumsel memiliki ruang yang perawatan melayani jenis pasien umum, asuransi, dan BPJS. RSUD Siti Fatimah Az Azhara Provinsi Sumsel akan terus berinovasi, karena tidak ada keberhasilan tanpa sinergisitas,” paparnya.

Syamsuddin menuturkan, sesuai pesan Gubernur RSUD Siti Fatimah Az Azhara Provinsi Sumsel orintatasi pelayanan dan pengembangan. Kita ingin menjadi pusat diagnostik, pelayanan unggulan yang lebih menyentuh ke masyarakat. Misi kedepan mempekenalkan ke masyarakat.

“Lantai 8 kita sudah membuat ruang perawatan VVIP dengan kapasitas 28 kamar. Selain itu, kita akan menambah tenaga medis untuk dokter sub spesialis dan perawat dengan sertifikat khusus,” tandasnya.

Dalam HUT ke-4 RSUD Siti Fatimah Az Zahra Provinsi Sumsel juga dilaksanakan kegiatan donor darah yang bekerjasama dengan PMI Sumsel, dan kegiatan operasi bibir sumbing bekerjasama dengan Leanpuri Center & Foundation dan kegiatan.

Reporter : Yanti

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button