SUMSEL

Gubernur Lantik Pj Bupati OKU dan Muara Enim

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG — Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru melantik dua Penjabat (PJ) Bupati Kabupaten/Kota.

Dua Pj Bupati yang dilantik tersebut yaitu Teddy Meilwansyah sebagai Pj Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) dan Kurniawan sebagai Pj Muara Enim.

Gubernur Sumsel, H Herman Deru mengatakan, pelantikan ini dilakukan untuk mengejar pemulihan ekonomi apalagi saat ini sudah berjalan 6 bulan periode 2022. “Kita menghadapi pemulihan ekonomi apalagi berjalanya pembangunan di periode tahun 2022 sudah di semester pertama,” katanya.

Lanjutnya, dirinya menganggap perlu melakukan pelantikan karena tupoksi seorang Plh dan PJ berbeda. ” Meskipun dalam tupoksi Plh dan Pj mempunyai kewenangan yang sama karena dibawah kontrol Gubernur. Namun kalau Pj dipenuhi hak-hak sebagai Bupati, meskipun setidaknya harus melaporkan setiap tiga bulan ke Gubernur untuk mengontrol bahwa pj pejabat karir maka jabatan defenitif tetap dan disi dulu Plt,” ujar Deru.

Sementara itu, Pj Bupati Muara Enim, Kurniawan mengatakan, jika ia merasa bangga serta memikul tanggung jawab yang besar untuk menumbuhkan Ekonomi dalam situasi Covis-19 yang tengah melandai. “Yang pasti perasaan saya bangga, dan ini tanggung jawab yang sangat besar. Jadi tugas kami sekarang harus menumbuhkan ekonomi pasca dari covid yang melandai,” katanya.

Sementara itu, Pj Bupati OKU, Teddy Meilwansyah mengatakan, jika ini amanah dan anugrah, meski ada tanggung jawab yg harus di emban. “Insyaallah ini akan di jalankan dengan sebaik baiknya. Saya akan memastikan roda pemerintahan, pembangunan dan masyarakat kan berputar dengan sebaik baiknya dan mengarah kepada masyarakat sehingga bisa lebih baik,” katanya.

Reporter : Maulana

BACA JUGA  HUT Partai Golkar ke 58 di Sumsel Diramaikan 12 Ribu Peserta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button