OKI

Asya Adeera, Borong Dua Medali Emas dalam Kejurda II FORKI OKI tahun 2022

MAKLUMATNEWS.com, OKI – Asya Adeera Fansuri dari perguruan Lemkari OKI, meraih dua medali di Kelas 10-11 Tahun Putri pada Kejurda II FORKI Kabupaten OKI tahun 2022.  Kejuaraan daerah yang digelar pada 25-26 Juni 2022 tersebut memperebutkan piala Ketua Majlis Pertimbangan Karang Taruna OKI, M. Alki Ardhiansyah Iskandar

Asya Adeera Fansuri yang akrab dipanggil Ncek ini, dengan mudah mengandaskan lawan –lawan yang dihadapinya. Ncek sendiri berasal dari perguruan Lemkari OKI. Putri ke tiga pasangan Juni Alpansuri dan RA Amrina Rosyada ini mengaku menjadi sang juara adalah keinginannnya. Oleh karenanya ia tampil secara maksimal dalam mengikuti kejurda ini.

Pada penutupan kejurda ini, perguruan dengan dojo (tempat latihan) Dinas Pemerintahan Masyarakat Desa (DPMD) berhasil mengumpulkan 11 emas, 5 perak dan 6 perunggu.

Ditempat kedua diraih perguruan Gokasi  dengan perolehan 6 emas, 6 perak dan 4 perunggu sementara urutan ketiga dimenangkan perguruan karate Lemkari dengan perolehan medali 3 emas, 7 perak, dan 17 perunggu.

Perguruan Lemkari OKI lahir di Bumi Bende Seguguk September 2017. Pelatih perguruan Lemkari OKI Tsabit Ali mengatakan, perguruan yang dipimpinya baru lima tahun berdiri. Namun sudah mengalami kemajuan yang cukup pesat.

“ Semua yang kita capai selama ini adalah sebuah lompatan besar bagi kita keluarga Lemkari.. Anggota datang dan pergi.. ragu dan percaya dalam selalu ada dari para orang tua. Ingin instan tampa proses panjang selalu ada.. Tapi yakinlah semua itu adalah Sunatullah semua perjalan hidup. Maka apapun yang kami lihat dan lalui selama kejuaraan, ini mengajarkan bahwa kepribadian anak anak kita itu nomor satu baru prestasinya. Jadi diri sendiri itu penting, “ ujar Alumni UIN Raden Fatah ini bangga.

BACA JUGA  Berita Foto : Miniatur Biduk Kajang di Masjid Solihin Kayuagung

Reporter : Amrina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button