INFO HAJI 2023

450 Orang JCH Kloter 2 Asal Kota Palembang Diterbangkan Menuju Jeddah

MAKLUMATNEWS.com — Sebanyak 450 jamaah calon haji  dan petugas dari kelompok terbang kedua (Kloter 2) asal kota Palembang sudah diberangkatkan ke kota suci menyusul Kloter pertama yang sudah tiba di kota Makkah al Mukarromah.

Mereka dilepas oleh Asisten I Pemprov Sumsel H. Rosyidin Hasan  melalui Bandara SMB II Palembang, Ahad, 26 Juni 2022 sekitar pukul 06:15 WIB.

Gelombang keberangkatan jemaah calon haji menuju Tanah Suci terus berlanjut. Setelah Kloter kedua, yang masuk asrama haji Palembang, Senin ini adalah kloter ketiga.

Sebelum berangkat JCH kloter kedua asal Palembang ini diterima oleh panitia PPIH di Aula Asrama haji embarkasi Palembang.

Setibanya di aula Asrama Haji, jamaah melakukan proses yang sama seperti kloter sebelumnya yaitu menerima ID JCH, Living Cost, Gelang haji, hingga pemeriksaan kesehatan dan selesai itu jamaah tersebut diantar ke kamar untuk beristirahat.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan Syafitri Irwan melalui Humas PPIH Saefudin menjelaskan bahwa kloter kedua ini merupakan gabungan dari Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Arrahmah, Al Mutazam, Ka’bah, dan Annur.

Selama berada di Asrama Haji, para jemaah calon haji menjalani proses pemeriksaan kesehatan, administrasi serta melakukan manasik haji.

“Pagi tadi kita baru saja menerima Jamaah calon haji kloter kedua. Alhamdulillah semuanya lengkap 446 Jamaah ditambah 4 orang petugas dengan total kloter kedua yaitu 450 orang,” kata Saefudin.(*)

Reporter : Tri Jumartini

Editor     : Aspani Yasland  

 

 

BACA JUGA  Beasiswa Fully Funded dari Brunei Darussalam Scholarship, Ditutup Februari 2023

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button