PAGARALAM

Satlantas Polres Pagaralan Mulai Pasang Kamera Tilang Elektronik Di Tempat Ini

MAKLUMATNEWS.com – PAGARALAM- Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Kota Pagaralam terus berupaya meningkatkan ketertiban berlalulintas, untuk mendukung hal tersebut Satlantas Polres Pagaralan mulai pasang Elektronik Traffic Law Enforcement (ETLE).

Tilang elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) segera diterapkan di Kota Pagaralam, Kamera ETLE sudah mulai dipasang di Simpang Tiga Jam Gadang Depan SMA Negeri 1 Kecamatan Pagaralam Utara Kota Pagaralam.

Kasat Lantas AKP Ahmad Yani Melalui Kanit Turjawali Satlantas Polres Pagaralan AIPDA Wira menegaskan, pemasangan peralatan ETLE tahap awal berupa pemasangan tiang setelah itu kamera perekam.

Mulai saat ini, pengendara wajib mematuhi peraturan lalu lintas agar tidak kena tilang elektronik yang akan langsung dikirim ke rumah yang bersangkutan jika terekam kamera melakukan pelanggaran.

ETLE merupakan sistem yang akan mencatat, mendeteksi, dan memotret pelanggaran di jalan raya melalui kamera CCTV. Hal ini dilakukan agar menumbuhkan rasa disiplin saat berkendara dan meminimalisit oknum-oknum yang melakukan pemerasan saat menilang pelanggar lalu lintas.

“Ini baru proses pemasangan tiang dan selanjutnya Juli sudah aktif,” ujar Aipda Wira.

Penerapan ETLE ini masih tahap sosialisasi kepada masyarakat, peresmian secara serentak nanti di Polda Sumsel dan di hadiri oleh seluruh kepala Daerah se Sumatera Selatan.

Reporter : Lianpga

BACA JUGA  Pemkot Pagaralam Gelar Operasi Pasar Minyak Goreng Di Lima Kecamatan, Ini Syaratnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button