SUMSEL

Launching ETLE Nasional Tahap Dua, Mampu Deteksi Wajah Pelaku Kejahatan

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG — Demi meningkatkan kembali kesadaran berkendara masyarakat, Korlantas Sumsel kembali melaunching Elektronic Traffic Law Enforcement (ETLE) Nasional Presisi Tahap Dua.

Acara lauching tersebut di dicetuskan oleh Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi di Gedung Utama Presisi Polda Sumsel, Jumat (1/7) siang.

Untuk ETLE tahap dua ini ditingkatkan dengan aplikasi tekhnologi Face Recognation yang terhubunrg langsung dengan perangkat Ditjen Dukcapil Kemendagri dan Inafis Mabes Polri.

Bersama Gubernur Sumsel, Forkompinda, Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto, Kakorlantas Firman menyebut kamera ETLE ini efektif untuk mendeteksi wajah dari pelaku tindak kejahatan.

Mantan Direktur Dirlantas itu juga mengungkapkan keunggulan kamera ETLE juga digunakan untuk mengungkap kasus tindak kejahatan bersama dengan Pusinafis telah.

“Sudah ada beberapa kasus tindak kejahatan yang pelakunya berhasil ditangkap dan juga pelaku terduga teroris,” ujarnya.

Hal ini menjadi salah satu keunggulan dari kamera ETLE di Palembang ini selain mengawasi arus lalu lintas juga sebagai penindakan pelanggaran berkendara.

Kamera ETLE tersebut akan merekam semua aktivitas pergerakan kendaraan bermotor sehingga mempermudah penindakkan.

“Semua itu sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Reporter : YDR

BACA JUGA  8 Rekomendasi Sabun Pencuci Botol Susu Aman Untuk Bayi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button