INFO HAJI 2023

Andamas Tour & Trevel Usung Konsep 5 Pasti dan Jamin Kenyamanan Calon Jamaah

Berangkat Perdana 24 Agustus 2022

MAKLUMATNEWS.com,PALEMBANG –Adamas Tour & Trevel akan melaksanakan umroh perdana pada 24 Agustus 2022. Dalam pemberangkatan umroh tersebut, Andamas Tour & Trevel memiliki dua program yakni program reguler (9 hari) dengan harga Rp 29,5 juta dan program premium (12 hari) dengan harga Rp 36 juta.

Andamas Tour & Trevel menganut prinsip 5 pasti yakni pasti trevelnya, pasti jadwalnya, pasti terbangnya, pasti hotelnya dan pasti visanya.

Owner Andamas Tour & Trevel Cabang Palembang, Wiwik Afriyani mengatakan, secara resmi PT Andamas Mabrur Wisata berdiri pada 23 Oktober 2018. Namun sebelum bergerak dibidang Tour & Trevel, memang Andamas backgroundnya di PGTKI atau sudah bergerak dibindang tiketing. Setelah PGTKI ditiadakan maka Andamas mulai merambah dibidang trevel umroh dan haji.

“Secara resmi PT Andamas Mabrur Wisata di Palembang pada 23 Oktober 2018. Dan akan bergerak di tahun 2020 awal, namun berhubung mau action ternyata ada pandemi covid-19, akhirnya ditunda. Sekarang akan diaktifkan kembali setelah keadaan normal. Sekarang bisa dikatakan stabil dan kita bisa bergerak kembali,” ujarnya saat diwawancarai diruang kerjanya, Selasa (5/7/2022).

Wiwik menjelaskan, pemberangkatan perdana dilaksanakan pada 24 Agustus 2022. Untuk di Jakarta setiap bulan ada pemberagkatan dan tahun ini memberangkatkan haji dengan undangan khusus atau diatas haji ONH plus. “Untuk di pusat setiap bulan ada pemberangkatan, bahkan dalam satu bulan bisa 2 kali pemberangkatan. Untuk di Palembang pemberangkatan perdana pada 24 Agustus mendatang, dan saya juga ikut mengawal rombongan yang berangkat. Kita targetkan minimal ada 30 orang yang berangkat,” katanya.

Lebih lanjut Wiwik menerangkan, di Andamas Tour & Trevel prinsipnya menganut 5 pasti yakni pasti trevelnya, pasti jadwalnya, pasti terbangnya, pasti hotelnya dan pasti visanya. “Jadi disini saat mengeluarkan program, jelas hotelnya. Bukan hanya hotel bintang 4 setaraf, kita sudah jelas nama hotelnya. Sehingga kalau calon jamaah mau serching di geogle juga silahkan. Sehingga bisa mengukur jarak hotel dengan Masjidil Haram. Jadi sudah sejak awal jelas dan transparan. Di Andamas Tour & Trevel ini sudah all in start dari Palembang.Sehingga jamaah tinggal menyediakan paspor dan suntik meningitis dan vaksin covid-19 miminal 2 dosis,” bebernya.

BACA JUGA  Sujud Syukur Warnai Kepulangan Perdana Jemaah Haji

“Mungkin ada ditempat lain yang harganya dibawah kami. Tapi biasanya itu dengan bermacam-macam kekurangannya misalnya start dari Jakarta, sehingga biaya Palembang ke Jakarta itu sudah beda lagi. Terkadang ada yang belum masuk perlengkapan umroh. Tapi untuk di Andamas Tour & Trevel itu sudah ada perlengkapan dengan koper exclusive terdiri dari satu koper dibagasi dan satu koper dikabin, ada perlengkapan untuk laki-laki ada pakaian ihram, sabuk, syal, tas selemlang, bantal, seragam, tas untuk sandal, dan ada botol minum. Sedangkan untuk perempuan juga diberikan perlengkapan sama seperti laki-laki namun ada mukenah dan jilbab untuk pengganti pakaian ihram,” tambah Wiwik.

Lebih lanjut Wiwik menjelaskan, di Andamas Tour & Trevel ada dua program yakni program reguler (9 hari) dengan harga Rp 29,5 juta dan program premium (12 hari) dengan harga Rp 36 juta. Itu berbeda pada hotel dan pesawat. Biaya tersebut sudah all in yakni tiket pesawat, handle airport, perlengkapan umroh, meal 3 kali fullboard hotel, bus AC, visa umroh, asuransi perjalanan dan manasik haji.

“Untuk program premium Rp 36 juta, landingnya di Madinah dengan menggunakan pesawat Garuda atau cadangan Saudi Airlines. Waktuya lebih lama yakni 12 hari, dengan fasilitas hotel bintang 5 Hotel Al Safwa Royale Orchil yang berada persis di depan halaman Masjidil Haram,jadi begitu turun hotel langsung pintu masuk Masjidil Haram. Karena landingnya di Madina maka ibadah baru ke Jeddah umrohnya,” ucapnya.

“Sementara itu, untuk program reguler (9 hari) Rp 29,5 juta itu menggunakan pesawat Saudia Airlines dengan fasilitas hotel bintang 5 namun berjarak sekitar 100 meter dari Masjidil Haram. Misi kita adalah membuat jamaah senyaman mungkin dalam melaksanakan ibadah. Kita ingin nasabah dengan pelayanan yang diberikan benar-benar full untuk ibadah. Sehingga semua fasilitas yang diberikan adalah yang terbaik,” paparnya.

BACA JUGA  Embarkasi Palembang Terbang 27 Mei 2023, Asrama Haji Siapkan Fasilitas Khusus Lansia 

Wiwik mengungkapkan, pihaknya memberikan pelayanan keberangkatan dari Indonesia langsung ke Arab. Tidak ada transit lagi di Singapore atau Kuala Lumpur. “Kalau program reguler Rp 29,5 juta itu langsung ke Jeddah. Sedangkan program premium Rp 36 juta langsung ke Madinah. Sehingga jamaah tidak capek, dan bisa menghemat waktu. Harga yang kami tawarkan kompetitif, karena yang kita utamakan adalah kenyamanan dalam melaksanakan ibadah. Kita masih menerima calon jemaah hingga minggu pertama bulan Agustus. Bagi yang ingin ikut bergabung berangkat umroh bersama kami dapat langsung ke Kantor Andamas Tour & Trevel Cabang Palembang bertempat di Jalan Sukarela RT 06 Samping Kantor DLHK Palembang tepatnya di Bengkel Mobil Jiron Motor. Kami akan memberikan pelayanan yang terbaik bagi calon jamaah umroh,” tandasnya.

Reporter : Yanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button