SUMSEL

Pemadaman Terjadi Dibeberapa Titik Sumatera, PLN Lakukan Investigasi

MAKLUMATNEWS com,PALEMBANG — PLN ULP Ampera menggelar press conference terkait pemadaman yang terjadi di beberapa titik di Sumatera pada Senin 4 Juli 2022 pukul 18.31 WIB akibat gangguan gangguan SUTT 150kV Lahat – Bukit Asam.

Hadir memberikan keterangan PLH GM UIW S2JB Adhi Herlambang, GM PLN UIK SBS Djoko Mulyono, SRM KKU PLN S2JB Setiadi, Manager UP2B SBS Antonius August Achilies dengan moderator Sendy Rudianto selaku Manajer Komunikasi PLN S2JB.

Adhi Herlambang juga memberikan keterangan bahwa penyebab gangguan penghantar 150kV masih dalam tahap investigasi.”Terbukanya jaringan antara Lahat dan Bukit Asam menyebabkan Supply listrik lepas dan terjadi gangguan yang diindikasikan karena cuaca ekstrim yang terjadi di titik gangguan. Hingga sekarang masih dilakukan investigasi penyebabnya,” terang Adhi.

Ketika ditanya langkah yang diambil PLN agar kejadian tidak berulang lagi dan apakah ada sistem cadangan sebagai backup interkoneksi kelistrikan disambung dengan pertanyaan berapa banyak kerugian yang dialami PLN dalam kejadian tersebut, Adhi menjelaskan bahwa hasil investigasi akan disampaikan secara periodik atas gangguan yang terjadi.

“Sejauh ini tidak ada SOP yang dilanggar, PLN akan evaluasi secara menyeluruh terkait kejadian tersebut agar dapat mengambil langkah-langkah sehingga kejadian serupa bisa diminimalisir,” katanya Adhi.

“PLN akan terus memberikan pelayanan yang baik ke masyarakat, dan berjanji akan selalu mengevaluasi SOP kelistrikan,” tandas Adhi.

Untuk diketahui, pada Senin 4 Juli sekitar pukul 18.00 WIB terjadi pemadaman listrik dibeberapa wilayah di Sumsel bahkan hingga Provinsi Jambi.

Reporter : Yanti

BACA JUGA  Musim Kemarau 2022 Datang Terlambat, Ini Sebabnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button