HUKUM

Jelang Idul Adha, Darmansyah Dapatkan Restorative Justice dari Polda Sumsel

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG — Menjelang hari Idul Adha, Tersangka pencurian handphone mendapatkan Restorative Justice (RJ) oleh pihak kepolisian Polda Sumsel.

Tersangka tersebut bernama Darmansyah (26). Dirinya mendapatkan Restorative Justice (RJ)oleh Unit I Subdit III Jatanras Polda Sumsel.

Dirinya juga di pertemukan oleh Pimpinan Kanit Kompol Welly Oscar dan Jatim Kevin Marley tersebut dengan  korban Anggita Cahaya Mustika (18).

Saat bertemu kedua belah pihak resmi berdamai setelah pelaku Darmansyah mengganti handphone yang dicurinya.

Dengan berdamainya kedua belah pihak Darmansyah resmi dibebaskan dengan Restorative Justice.

Hal tersebut juga di benarkan  oleh  Kasubdit III Jatanras Polda Sumsel, Kompol Agus Prihandinika, Sabtu (9/7)..

“Hal itu sesuai dengan Perkap No 8 tahun 2021 tentang Restorative Justice yakni penyelesaian tindak pidana diluar pengadilan atau mengedepankan Restorative Justice,” ujar ,

Diketahui Darmansyah mendapatkan Restorative Justice juga ayahnya hanya seorang butuh sawah dan ibunya hanya seorang guru mengaji hingga  membuat permasalahan ekonomi sering kali dihadapi oleh keluarga Darmansyah.

Meski sering terdesak kebutuhan ekonomi Darmanyah mengakui dirinya tidak pernah melakukan kejahatan apapun sebelumnya.

Namun entah apa yang dipikirkan Darmansyah saat itu, karena terdesak tunggakan listrik dirumahnya membuat dirinya menjadi gelap mata.

“Saat itu saya melihat handphone yang tertinggal di wahana hiburan rumah hantu tempat saya bekerja, karena terdesak untuk membayar tunggakan listrik jadi saya curi  handphone tersebut”, ucap Darmansyah

Reporter : YDR

BACA JUGA  Dilaporkan ke Kapolda Sumsel,  Bacalon Wako Palembang Angkat Suara..! 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button