PAGARALAM

Warga Muhammadiyah Pagaralam Gelar Sholat Idul Adha 1443 Hijriah 9 Juli 2022 Di Komplek Muhammadiyah

MAKLUMATNEWS.com – PAGARALAM- Warga Muhammadiyah Kota Pagaralam menggelar Sholat Idul Adha 1443 Hijriah pada hari ini 9 Juli 2022, Sholat Idul Adha berlangsung Di Masjid Baitul Makmur Komplek Muhammadiyah Kota Pagaralam.

Mengutip publikasi di website resmi, Pimpinan Pusat Muhammadiyah menetapkan 10 Zulhijjah 1443 Hijriah atau Hari Raya Idul Adha jatuh pada hari Sabtu, 9 Juli 2022 berdasarkan hasil hisab hakiki wujudul hilal.

Pantauan media ini, Perayaan Idul Adha 1443 Yang dirayakan Hari ini oleh warga Muhammadiyah Kota Pagaralam juga diikuti oleh masyarakat sekitar Komplek Muhammadiyah Kauman Kelurahan Besemah Serasan Kecamatan Pagaralam Selatan Kota Pagaralam.

Pantauan dilapangan Warga Muhammadiyah serta Masyarakat sekitar merayakan hari raya Idul Adha diawali dengan melaksanakan sholat Idul Adha berjama’ah di Masjid Baitul Makmur Komplek Muhammadiyah, kemudian dilanjutkan dengan penyembelihan hewan kurban.

“Berdasarkan hasil hisab hakiki wujudul hilal, kita Muhammadiyah menetapkan perayaan hari raya Idul adha pada 9 Dhzulhijah atau tanggal 9 Juli 2022,” ungkap Dadang salah seoarang warga Muhammadiyah Pagaralam.

Dalam kesempatan tersebut, Masjid Baitul Makmur Komplek Muhammadiyah Kauman Kelurahan Besemah Serasan Kecamatan Pagaralam Selatan Kota Pagaralam, pada hari raya kurban atau Idul adha tahun ini ada 3 ekor sapi kurban dan 1 ekor kambing.

Reporter : LianPga

BACA JUGA  Gempa Bengkulu Turut Dirasakan Warga Pagar Alam, Begini Penjelasannya..!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button