OGAN ILIR

Idul Adha, Camat Inderalaya Selatan Citra Terima Sapi Kurban Bupati Panca

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG — Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar melaksanakan salat Idul Adha di kampung halaman orang tua di Desa Sukaraja Baru, Kecamatan Indralaya Selatan.

Bersama jajarannya, Panca salat di Masjid Yahya Al Haq di desa yang merupakan tanah kelahiran ayahanda, H. Mawardi Yahya. Bahkan ia memberikan satu ekor sapi kurban untuk desa tersebut. Hewan kurban tersebut diterima langsung Kades Wahyudi didampingi Camat Inderalaya Selatan Alfarido Citra Hazan, Minggu (10/7/2022)

Saat memberikan sambutan, Panca mengungkapkan makna berkurban bahwa sejatinya semua hanya titipan Allah SWT dan ibadah karena Allah SWT.

“Berkurban adalah contoh bahwa apa yang kita miliki sesungguhnya adalah titipan Allah SWT,” kata Panca di hadapan ribuan jamaah

Setelah salat Idul Adha, Panca secara simbolis menyerahkan seekor sapi kurban bagi masyarakat Sukaraja Baru.

Selain itu, hewan kurban juga diserahkan di tiga tempat lainnya yakni di Desa Ulak Kerbau Kecamatan Tanjung Raja yang merupakan kampung halaman ibunda. Kemudian di Indralaya dengan terpusat di Masjid Agung An Nur dan di Lapas Tanjung Raja.

Camat Inderalaya Selatan Alfarido Citra Hazan mengatakan sangat berterimakasih atas pemberian Bupati Panca berupa satu ekor sapi kurban untuk masyarakatnya. “Alhamdulillah,tadi kami sudah sholat Idul Adha bersama Pak Bupati Panca disini. Kami sangat berterimakasih kepada Pak Bupati Panca Mawardi atas pemberian satu ekor sapi untuk hewan kurban. Tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat,”ujarnya

Usai menerima sapi kurban tersebut, tak lama kemudian bersama istrinya yang juga Ketua TPPKK Kecamatan Inderalaya Selatan Sri Marlinda langsung bersilahturahmi ke rumah dinas Wagub Sumsel H Mawardi Yahya. Secara langsung keduanya bertemu dengan Wagub Sumsel H Mawardi Yahya dan Wakil Ketua TP PKK Sumsel Hj Fauziah Mawardi Yahya

BACA JUGA  Bandit Pecah Kaca Beraksi di Komplek Lama Pemkab OI, Begini Kronologisnya..! 

“Silahturahmi-kan sangat diperlukan. Nabi Muhammad SAW mengajarkan demikian, silahturahmi untuk memperpanjang umur dan memperluas rejeki. Apalagi moment Idul Adha, tentunya kami sebagai rakyatnya Pak Wagub H Mawardi Yahya patutlah bersilahturahmi di hari baik ini, guna bermaafan, saling bercengkrama, ngobrol. Pak Wagub H Mawardi Yahya dan Bu Wagub Hj Fauziah pimpinan, tokoh, orangtua kami, tentunya sebagai anak kita datang berkunjung kepada orangtua,”ujarnya.

Sementara itu Wagub Sumsel H Mawardi Yahya didampingi Wakil Ketua TP PKK Sumsel Hj Fauziah Mawardi Yahya mengatakan terimakasih atas kedatangannya di Hari Raya Idul Adha ini.

Reporter : Henny

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button