PAGARALAM

H+1 Idul Adha Kawasan Wisata Kebun Teh Gunung Dempo terpantau Lengang

MAKLUMATNEWS.com – PAGARALAM – H+1 perayaan hari raya Idul Adha 1443H tahun ini, dimanfaatkan sebagian besar masyarakat untuk berwisata, hal itulah yang terpantau di kawasan wisata kebun teh Gunung Dempo Kota Pagaralam, Namun wisatawan tidak sebanyak pada libur Idul Fitri yang lalu.

Pantauan dilapangan, wisatawan di area wisata Kebun teh Gunung Dempo di dominasi wisatawan dari luar Pagaralam, dan masih banyak juga wisatawan lokal.

Ines wisatawan lokal Pagaralam saat dibincangi media ini menuturkan saat momen lebaran memang sering ke tempat wisata khususnya ke kebun teh Gunung Dempo.

Dikatakan Ines kawasan wisata Gunung dempo masih agak ramai namun jauh lebih sedikit dibandingkan lebaran Idul fitri yang lalu. Menurut dia hal ini dikarenakan tidak ada libur panjang pada perayaan hari raya Idul Adha ini.

“Ya nunggu momen libur cakinilah, karena ada juga keluarga, sekalian ajak anak-anak untuk silahturahmi keluarga sekaligus jalan-jalan juga ,” tuturnya.

Lebih sedikitnya wisatawan yang berwisata ke Kawasan Wisata Gunung Dempo terlihat dari pintu masuk wisata, yang terpantau Lengang.

Rico salah seorang petugas, pintu masuk area wisata juga mengatakan, wisatawan pada momen lebaran idul adha tahun ini tidak terlalu padat seperti libur lebaran Idul fitri.

“Agak sepi dibandingkan libur Idul Fitri, kalau wisatawan banyak dari luar Pagaralam Kabupaten tetangga empat Lawang dan Lahat, kemudian banyak wisatawan lokal,” pungkasnya.

Reporter : LianPga

BACA JUGA  Pasir Menumpuk di Badan Jalan, Satlantas Polres Pagar Alam Imbau Pemilik Material

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button