INFO HAJI 2024

Pemulangan Jemaah Haji Indonesia Mulai 15 Juli

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG — Pemulangan jemaah haji Indonesia gelombang pertama akan dilakukan mulai tanggal 15 Juli 2022.

“Starting pemulangan dilakukan mulai 15 Juli,” kata Kepala Seksi Layanan Kedatangan dan Kepulangan Daker Jeddah, Edayanti Dasril, yang dikutip dari rri.co.id, Rabu (13/7/2022).

Ia menuturkan, pemulangan jamaah haji ini dibagi dalam dua gelombang. Gelombang pertama itu mulai tanggal 15 sampai dengan 29 Juli berangkat dari Jeddah. Sementara tanggal 30 Juli sampai dengan tanggal 13 Agustus kita berangkatkan melalui Madinah.

“Jadi yang tadinya jemaah haji tiba di Madinah, kita pulangkan lewat Jeddah, sebaliknya jemaah haji yang tiba di Jeddah kita pulangkan lewat Madinah,” jelasnya.

Sejumlah persiapan telah dilakukan untuk pemulangan jemaah haji Indonesia ke tanah air. Untuk pemulangan itu, pihaknya telah mengonfirmasi kepada maskapai penerbangan Garuda Indonesia dan Saudi Airlines terkait jadwal penerbangan pemulangan jemaah haji Indonesia.

Selain itu, tambah Edayanti, pihaknya telah menyusun jadwal penimbangan barang bagasi yang dilakukan di Mekkah.

“Jadi penimbangan barang tercatat dilakukan dua hari atau 48 jam sebelum jadwal terbang jemaah haji  balik ke Indonesia,” terangnya.

Ia memastikan penimbangan barang bagasi dilakukan mulai tanggal 13 Juli untuk 6 kloter pertama yang akan dipulangkan dari Jeddah pada 15 Juli.

Editor ; Sgw

BACA JUGA  Layani Jamaah Haji Indonesia, Calon Petugas Haji PPIH Ikuti Seleksi Pertama se Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button