OLAHRAGA

Pogba Kenakan Nomor Punggung 10, Nomor Legenda Juventus Alessandro Del Piero

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG — Paul Pogba, gelandang asal Prancis secara resmi diperkenalkan ke publik oleh Juventus pada Senin, 11 Juli 2022 lalu. Uniknya, Pogba langsung mendapatkan nomor punggung nomor 10, yang sebelumnya digunakan oleh Paulo Dybala dan legenda klub Alessandro Del Piero.

Pogba mengaku senang dapat kembali mengenakan nomor punggung 10, menggantikan posisi Dybala. Pogba bertekad membawa timnya merebut Scudetto.

“Aku mengambil nomor yang kutinggalkan kepada seorang teman seperti Paulo, dan aku sangat gembira bisa mendapatkannya lagi. Aku mengatakan kepada fans bahwa aku kembali ke rumah, dan aku gembira. Sekarang waktunya! Aku akan lebih bahagia lagi ketika kita juga membawa pulang Scudetto,” cetus Pogba dikutip dari laman resmi Juventus, Rabu (13/7/2022).

“Aku merasa hebat, ini adalah suasana yang tidak bisa kujelaskan, tapi aku sangat gembira dan tidak sabar bisa kembali memakai jersey Bianconeri lagi.”

“Hatiku memutuskan untukku, dan aku yakin aku membuat pilihan yang tepat. Jersey ini segalanya untukku, Juventus memberiku kesempatan menjadi Pogba. Sekarang aku ingin memberikan kembali kegembiraan itu, membawa banyak trofi kepada sebuah klub yang hanya pantas mendapatkan kemenangan,” pungkasnya.

Sebagaimana diberitakan, Juventus resmi membawa pulang Pogba dengan status bebas transfer dari Manchester United di bursa transfer musim panas 2022. Pemain berusia 29 tahun itu akan berada di Allianz Stadium hingga 2026 mendatang.

Bersama Juventus, Pogba mendapatkan gaji sebesar 160 ribu Pounds sekitar Rp2,8 miliar per pekan. Ketika masih di Man United pemain asal Prancis itu mendapatkan bayaran sebesar 300 ribu Poundsterling atau sekitar Rp5,4 miliar per pekan.

Pogba akan berupaya mengulang sukses di periode pertamanya dengan Juventus, saat memenangi empat Scudetto dan dua Coppa Italia. Selain itu, gelandang berusia 29 tahun itu ingin mengembalikan reputasinya setelah meredup bersama Setan Merah.

BACA JUGA  Argentina Juara Finalissima 2022, Usai Taklukkan Italia 3-0

Selama kesempatan pertamanya di Bianconeri lalu, Pogba mencatatkan 177 penampilan dengan torehan 24 gol dan 40 assist serta membawa timnya menjuarai Liga Italia empat musim berturut-turut.

Selain itu, Pogba juga mempersembahkan dua gelar Coppa Italia dan tiga gelar Piala Super Italia. Kini, patut ditunggu apakah Pogba yang lama bakal kembali bersinar lagi di Juventus atau tidak.

Editor : Sgw

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button