PALEMBANG

Vaksin Campak dan Rubella Gratis Untuk Siswa TK dan SD

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG — Pemerintah Kota Palembang melalui Dinas Kesehatan Kota Palembang memberikan vaksin Campak dan Rubella secara gratis kepada siswa Taman Kanak-kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD).

Pemberian Vaksin MR ini adalah kombinasi vaksin campak atau measles (M) dan rubella (R) untuk perlindungan terhadap penyakit Campak dan Rubella.

Program imunisasi massal campak dan rubella (Measles Rubella/MR) ditetapkan pemerintah berlangsung mulai Juli 2022 ini.

Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Ratu Dewa mengatakan, vaksinasi Campak dan Rubella dengan target seluruh siswa TK hingga SD di Palembang.

Hal tersebut diungkapkan saat meninjau vaksinasi Campak di SD Negeri 81 Palembang dalam rangka memperingati hari BIAN (Bulan Imunisasi Anak Nasional), Kamis (14/7/2022).

“Bulan ini menyambut hari BIAN , kita lakukan vaksinasi atau imunisasi di seluruh SD di Palembang guna anak-anak kita sehat, bugar dan tumbuh bisa melakukan kegiatan belajar lebih baik lagi,” katanya.

Sementara itu Kadin Kesehatan Palembang, dr Fenty Aprina mengatakan, pihaknya bakal mentargetkan vaksinasi minimal capaian 85 persen siswa TK dan SD.

“Untuk saat ini capaian vaksinasi Campak Rubella telah mencapai 35 persen,” katanya.

Fenty mengatakan, BIAN semestinya dilaksanakan pada Bulan Mei lalu, namun di Bulan tersebut banyak siswa SD sibuk dengan ujian sekolah.

“Harusnya bulan Mei kita laksanakan tapi karena rata-rata SD banyak yang sibuk ujian dan dilanjut liburan sekolah jadi kita undur bulan Juli,” katanya.

Reporter : Pitria

BACA JUGA  Bakal Calon Walikota M Rasyid Rajasa Kunjungi Palembang, Joncik Muhammad : Akan Dideklarasikan dalam Waktu Dekat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button