OKU SELATAN

Kembali, Gajah Liar Serang Kebun Kopi Warga OKU Selatan, Warga Minta Bantuan Instansi Terkait

MAKLUMATNEWS.com, MUARADUA – Gerombolan gajah liar kembali merusak perkebunan kopi dan pondok warga Desa Kota Dalam Kecamatan Mekakau Ilir, OKU Selatan. Akibat amukan hewan bertubuh besar tersebut, 5 pondok warga yang terletak di areal Kemang Bauk dan Datar Lebar Desa Kota Dalam rusak berat.

Juliansyah Kadus 6 Desa Kota Dalam menuturkan, peristiwa tersebut terjadi, Sabtu(16/7) pukul 02.00 dini hari di saat pemilik kebun sedang tidak berada di pondoknya. Akibat amukan gajah-gajah tersebut 5 pondok warga alami kerusakan yang cukup berat, hal ini membuat warga yang memiliki kebun di areal Kemang Bauk dan Datar Lebar menjadi resah dan ketakutan. Juliansyah juga menjelaskan ke lima pondok tersebut milik dari Hasbi, Serul, Mahmudin, Edison dan Subairi.

Subairi pemilik pondok yang hancur akibat ulah hewan bertubuh besar itu berharap, agar pemerintah lebih cepat tanggap dengan permasalahan ini. Menurutnya hal ini sudah sering kali terjadi, menurutnya kalau terus terusan seperti ini bukan tidak mungkin akan berakibat pada mata pencarian mereka sebagai petani kopi.

Subairi juga mengatakan memang sudah beberapa kali pihak-pihak terkait mengadakan penanggulangan terhadap permasalahan ini,namun kejadian ini masih saja terjadi, ia juga berharap agar gajah-gajah tersebut bisa di pindahkan jauh dari lingkungan kebun mereka sebelum menelan korban jiwa akibat ulah dari gajah liar tersebut.

Nasrudin warga Desa yang sama juga berharap adanya tindak lanjut dari pihak-pihak terkait untuk mensikapi permasalahan gajah liar tersebut, menurutnya warga tidak merasa nyaman ketika sedang berada di kebun,rasa gelisah dan takut akan kehadiran dari hewan bertubuh besar tersebut menghantui warga jika sedang beraktifitas di kebun.

Kepala Desa Kota Dalam Ahmad Nuzuldin juga menuturkan kepada warganya agar bersabar dan lebih berhati-hati jika melakukan rutinitas di kebun, jangan sampai amukan gajah liar ini mencelakai warga apalagi sampai menelan korban jiwa.

BACA JUGA  Pilkades Serentak di Kabupaten OKUS Tahun 2023 Berjalan Sukses

Menurut Ahmad Nuzuldin, permasalahan ini sudah di koordinasikan dengan pihak-pihak terkait,mudah-mudahan dalam waktu dekat permasalahan ini akan segera di tanggulangi.

Reporter : ISKANDAR DN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button