KRIMINALITAS

Kebakaran di Batu Ampar : Akses Damkar Menuju Lokasi Terhalang Jalan yang Sempit

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG — Kebakaran yang terjadi di pemukiman padat penduduk di Jalan Sultan Agung Lorong Batu Ampar RT 01 RW 01 Kelurahan 1 Ilir Kecamatan Ilir Timur II Palembang menghanguskan 12 rumah.

Dian Supriadi, Ketua RT 01 mengatakan, kebakaran di 1 Ilir ini setidaknya menghanguskan 12 bangunan milik warganya .
“Ada 8 rumah dan 3 bedeng yang terbakar, jadi keseluruhannya ada 12 bangunan, dari bangunan tersebut ada 17 KK yang menjadi korban” ujarnya saat ditemui di lokasi kebakaran.

Ketua RT tersebut juga mengatakan, api diduga pertama kali muncul dari salah satu bedeng tiga pintu milik keluarga warga bernama Midun.

“Penyebabnya masih belum tahu, cuma diduga karena korsleting listrik. Soalnya waktu kebakaran bedeng lagi ditinggal ke pasar, jadi lagi kosong,” ujarnya.

Sementara itu, dari pantauan di lapangan, proses pemadam api sempat terkendala akses jalan yang sempit dan berada di dalam lorong yang hanya bisa dilalui oleh masing-masing satu motor disisi kiri dan kanan, sehingga menyebabkan mobil pemadam tidak bisa masuk ke titik kebakaran. Petugas Damkar hanya bisa menggunakan selang panjang untuk menyemprotkan air.

Masih beruntung lokasi kebakaran yang berada di lingkungan rumah penduduk di ujung lorong Batu Ampar, juga berbatasan langsung dengan sungai Musi sehingga proses pemadaman api juga dibantu oleh kapal yang sengaja menyiramkan air dari sungai Musi. Api bisa dipadamkan kurang lebih selama satu jam.

Reporter : YDR

BACA JUGA  Polda Sumsel Musnahkan 1.030 Kg Sabu dan 439 Butir Ekstasi 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button