PENDIDIKAN

Untuk Penyegaran Civitas Akademik Fasdakkom UIN RF, Adakan Kuliah Tamu

MAKLUMATNEWS.com,PALEMBANG — Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang mengadakan kegiatan Kuliah Tamu yang dalam kesempatan ini mendatangkan Narasumber dari Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang Dr. Najahan Musyaffak, M.Ag, Selasa (19/07/2022)

Kegiatan ini berlangsung di Ruang Auditorium Lantai 4 Kampus B UIN Raden Fatah Palembang yang bertema “Reformulasi Kurikulum MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka) dihadiri oleh Dekan FDK UIN Raden Fatah Palembang Dr. Achmad Syarifudin, MA serta Dosen FDK dan perwakilan Mahasiswa FDK.

Dekan FDK UIN Raden Fatah Dr. Achmad Syarifudin, MA menyatakan, kuliah tamu ini sudah menjadi tradisi, dalam rangka memberi motivasi, wawasan, dan penyegaran pada Civitas Akademika FDK, baik jajaran pimpinan, Dosen, Tendik, maupun para mahasiswa, sehingga diharapkan memiliki perspektif baru tentang peluang, tantangan, dan strategi dalam upaya mencapai akreditasi unggul. Tema yang diusung dalam kuliah tamu ini sangat relevan, ujar beliau.”Ini momen yang penting bagi kita semua untuk mendapatkan ilmu, sesuai tema yang diusung, agar memperoleh bekal yang baik dalam mencapai akreditasi unggul dengan memahami peluang, tantangan, dan strategi yang harus ditempuh,” ujar beliau. Beliau juga berpesan agar peserta mengikuti kuliah ini dengan sungguh-sungguh, supaya mendapatkan hasil yang maksimal.

Dalam kesempatan lain, Dr. Najahan Musyafak, MA selaku narasumber kuliah tamu menyatakan bahwa
Pembelajaran dalam Kampus Merdeka memberikan tantangan dan kesempatan (peluang) untuk pengembangan kreativitas, kapasitas, kepribadian, dan kebutuhan mahasiswa untuk mengembangkan kemandirian dalam mencari dan menemukan pengetahuan. “Pemetaan terhadap kenyataan dan dinamika lapangan sangat dibutuhkan dalam mengimplementasikan MBKM, antara lain persyaratan kemampuan (kompetensi), permasalahan riil, interaksi sosial, kolaborasi, manajemen diri, tuntutan kinerja, target dan pencapaiannya” katanya.

BACA JUGA  3 Hari MPLS SDIT Al Furqon Palembang, Menarik, Seru dan Edukatif 

Acara Kuliah tamu ini diakhiri dengan pemberian cinderamata dan sesi foto bersama.( rillis).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button