PENDIDIKAN

Forum Komunikasi Mahasiswa Politeknik se Indonesia (FKMPI) Sumsel, Gelar Acara Bakti Sosial di Kecamatan Gandus

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG – Dalam rangka mengimplementasikan visi misi dan tujuan organisasi Forum Komunikasi Mahasiswa Politeknik se Indonesia (FKMPI), melakukan aksi sosial sebagai pengabdian kepada masyarakat, di Desa Sungai Rengas, Kecamatan Gandus Kota Palembang.

Anggota FPMI Sumsel foto bersama usai acara. IST

Koodinator Bidang Sosial Masyarakat FKPMI Sumsel, M Mimbar Abdillah Sandri mengatakan, kegiatan bertujuan menumbuhkan rasa peka terhadap keadaan bangsa dan negara, yang diwujudkan dalam pengimplementasian dalam kehidupan bermasyarakat. FKMPI sendiri menurut Mimbar adalah organisasi ekstra kampus yang menghimpun para mahasiswa Politeknik se Indonesia.

Pada kegiatan aksi sosial kali ini, mengambil tema kegiatan : membangun rasa PEKA (produktif, edukatif, kooperatif, Aksi). Dijelaskan Mimbar FKMPI mengadakan beberapa aksi sosial seperti, cek kesehatan, penuyuluhan kesehatan, penyuluhan pertanian, literasi untuk anak anak serta pembagian sembako.

Disebutkan mahasiswa Teknik Elektro Politeknik Sriwijaya ini,acara ini terselenggara atas kerjasama FKPMI dengan pihak lain seperti, Puskesmas Gandus Kota Palembang, Dinas Pertanian Kota Palembang, Gerakan Seribu Sehari Indonesia ( GSSI) serta Darul Quran Palembang.

Mimbar atas nama panitia mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak ketiga yang sudah mensuport acara ini hingga sukses. Kedepan dikatakannya, FKMPI Sumsel akan terus berbuat untuk masyarakat sebagai bentuk perhatian mahasiswa dalam rangka membantu pemerintah untuk kemaslahatan ummat.

Editor : Sgw

BACA JUGA  Sumsel Akan Miliki ITS NU Sriwijaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button