PALEMBANG

Gara -gara Pertalit, Rumah dan Warung Gorengan Terbakar, Pemilik Alami Luka Bakar

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG — Kembali kebakaran terjadi di Kota Palembang. Kali ini sijago merah menghanguskan warung gorengan yang berada di Jalan Kol H Burlian. Warung gorengan yang bernama Selvia itu, terbakar Rabu (20/7) sekitar pukul 07.45 WIB.

Menurut Kapolsek Sukarami Kompol Dwi Satya Arian, sebanyak dua unit rumah dan satu unit kios terbakar. “Ada dua tempat yang terbakar dan pemilik rumah mengalami luka bakar saat akan memindahkan tabung gas keluar”, ucapnya.

Kompol Dwi Satya Arian, saat itu pemilik rumah Darwin (43) berada di dalam rumah, sedangkan istri Marlina (41) sedang memasak gorengan untuk berjualan.

“Api berasal kompor yang menyambar, saat memindahkan BBM jenis pertalite dari dirigen ke dalam ember yang akan dibagi bagi ke dalam beberapa botol air mineral, namun minyak tersebut tumpah dan menyambar api kompor yang menyala di dekat ember tersebut”, tambahnya lagi.

Dalam insiden ini, Darwin mengalami luka bakar akibat menyelamatkan barang berharga dan tabung gas agar tidak terkena sambaran api. Sementara itu, petugas pemadam kebakaran pos Merdeka, M Noprianto mengatakan, bahwa pihaknya mendapatkan infomasi kebakaran terjadi sekitar pukul 07.45 WIB.

“Mendapati informasi itu, kita bergerak cepat dan dibantu dari petugas pos Alang-alang Lebar dan Kemuning api dengan cepat bisa di padamkan,” jelasnya.

Untuk mobil pemadam kebakaran yang diterjunkan lanjut dia mengatakan, ada sekitar lima unit mobil pemadam kebakaran.
Diketahui jumlah kerugian dari insiden kebakaran tersebut ditaksir 30 Juta Rupiah. Tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran tersebut. Api dapat dipadamkan 1 jam kemudian.

Reporter : YDR

BACA JUGA  5.500 Pelamar Bersaing Perebutkan 1.841 Formasi PPPK Kota Palembang, ini Rinciannya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button