SUMSEL

Pemprov Sumsel Bantu Korban Kebakaran Di 1 Ilir. 1 KK Terima Uang Sebesar Rp5 juta

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG — Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel), memberikan bantuan kepada korban kebakaran yang terjadi di Jalan Sultan Agung, Lorong Baru Ampar RT 01 RW 01 Kelurahan 1 Ilir Kecamatan Ilir Timur II Palembang.

Bantuan dari Pemprov Sumsel tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Sumsel, H Herman Deru saat melakukan Peninjauan di Lokasi Kebakaran tersebut.

Gubernur Sumsel, H Herman Deru mengatakan, Pemprov Sumsel sangat prihatin atas musibah yang menimpa warga Lorong Baru Ampar RT 01 RW 01 Kelurahan 1 Ilir Kecamatan Ilir Timur II Palembang. “Mewakili pemprov Sumsel dan secara pribadi saya mengucapakan turut prihatin atas kejadian ini, makanya saya hari ini meninjau langsung,” katanya.

Selain meninjau langsung ke lokasi kebakaran, pihak Pemprov Sumsel juga akan memberikan bantuan kepada para korban kebakaran. “Ya, untuk mengurangi rasa kehilangan dan bentuk perhatian dari Pemprov Sumsel kepada warganya, maka pemprov Sumsel akan memberikan bantuan kepada para korban,” ujar Deru.

Deru menjelaskan, adapun bantuan yang diberikan kepada para korban kebakaran yaitu uang tunai sebesar Rp5 juta dan juga sembako. “Pemprov Sumsel memberikan bantuan sembako dan uang tunai kepada para korban. Adapun besarannya yaitu Rp5 Juta untuk 19 KK yang terdampak dari kebakaran tersebut,” jelasnya.

Lebih lanjut diungkapkannya, pihaknya meminta kepada para korban untuk dapat bersabar dan jangan menyalahkan keadaan. Terlebih, menyalahkan sang pencipta atas musibah yang terjadi. “Semua ini pasti ada hikmahnya dan jadikanlah pelajaran. Saya juga meminta kepada warga Sumsel yang lain untuk dapat memberikan bantuan dan santunan kepada para korban kebakaran ini baik itu berupa uang maupun juga dalam bentuk motivasi,” ungkap Deru.

BACA JUGA  Keluarga Korban Sunatan Massal di Lahat, Besok Penuhi Panggilan Polisi

Untuk diketahui, kebakaran yang terjadi di Jalan Sultan Agung, Lorong Baru Ampar RT 01 RW 01 Kelurahan 1 Ilir Kecamatan Ilir Timur II Palembang ini terjadi pada Selasa (19/07/2022) dan menghanguskan 12 bangunan rumah milik warga dan 19 KK Yang terdampak.

Reporter : Maulana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button